Tidak ada Dalam Jadwal, Bupati Dosmar Ajak Presiden Jokowi ke Doloksanggul

180

Humbahas, Lensawarga.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Jumat (15/3/2019) merupakan euforia tersendiri bagi masyarakat Humbahas terkhusus Kota Doloksanggul yang didatangi orang nomor 1 di Indonesia ini.

Presiden Jokowi Belanja di Pasar Doloksanggul

Pasalnya, belum pernah ada Presiden yang datang mengunjungi pasar tradisional (onan) Kota dingin itu semenjak Indonesia merdeka. Antusiasme masyarakat yang menantikan Presiden Jokowi memadati jalan-jalan protokol Doloksanggul.

Baca Juga : ‘Maronan’ di Doloksanggul, Jokowi Disambut Puluhan Ribu Warga

Namun ada yang menarik dibalik cerita kedatangan Jokowi ke Doloksanggul. Dalam rundown (urutan kegiatan) Presiden Jokowi yang diterima oleh beberapa media tidak ada jadwal akan berkunjung ke Doloksanggul.

Masyarakat mengetahui kunjungan Jokowi tersebut dari beberapa postingan di media sosial Facebook. Akun Lampos Purba yang dimiliki oleh Kepala Bagian Protokoler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas salah satu yang membuat postingan di grup Facebook Kabar-kabari Humbang Hasundutan.

RENCANA BESOK JUMAT 15 MARET 2019, BAPAK PRESIDEN JOKOWI,
AKAN MARONAN/TATAP MUKA DENGAN MASYARAKAT HUMBANG HASUNDUTAN…

Dikirim oleh Lampos Purba pada Kamis, 14 Maret 2019

Loading...

“Rencana besok Jumat 15 Maret 2019, Bapak Presiden Jokowi, akan maronan/tatap muka dengan masyarakat Humbang Hasundutan di pasar onan Doloksanggul. Mari kita sambut Bapak Presiden Jokowi dengan baik. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Humbang Hasundutan. Humbahas Hebat,” tulis Lampos.

Selain itu akun facebook Dosmar Banjarnahor II yang diketahui dimiliki oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor juga menuliskan hal senada pada akun facebooknya.

Selamat malam teman-teman sekalian, Bapak Presiden Jokowi akan maronan di doloksanggul, besok tgl 15 Maret 2019 jam 11.00, mari kita ikut maronan bersama-sama dengan pak Jokowi

Dikirim oleh Dosmar Banjarnahor II pada Kamis, 14 Maret 2019

“Selamat malam teman-teman sekalian, Bapak Presiden Jokowi akan maronan di Doloksanggul, besok tanggal 15 Maret 2019 jam 11.00, mari kita ikut maronan bersama-sama dengan pak Jokowi,” tulis Dosmar dalam postingannya.

Setelah dikonfirmasi tentang perubahan rundown kegiatan Presiden Jokowi tersebut, Kabag Protokoler Lampos Purba mengatakan bahwa hal itu ditengarai oleh ajakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor agar Presiden Jokowi mau mengunjungi Pasar Doloksanggul.

Baca Juga : Presiden Jokowi Kecam Keras Aksi Teroris di Selandia Baru

“Itu diupayakan Pak Bupati, setelah Pak Jokowi sampai di Bandara Silangit, mereka berbincang-bincang dan mengajak Pak Jokowi ke pasar tradisional Doloksanggul, makan siang, sholat Jumat dan melihat parade alsintan oleh masyarakat Petani,” ujar Lampos.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :