Welcome Back, BMW Z Series Indonesia Hadirkan Kembali Z4

54

Lensawarga.com – BMW terakhir kali menjual BMW Z4 di Indonesia adalah tahun 2004 lalu, namun Z4 pada saat itu masih lahir pada garis keturunan generasi ke-2 yang dihadirkan di tanah air. Kini Z4 generasi ke-3 diperkenalkan ke Indonesia pada awal triwulan tahun 2019 ini dengan mengusung tema roadster atau atap lipat yang hanya membutuhkam waktu 10 detik untuk membuka atau menutup tanpa mengurangi volume bagasi sertai 2 jok penumpang.

BMW Z4 2019 Indonesia. Sumber: Otodriver

 

Dalam melahirkan BMW Z4 ini, pabrikan asal Jerman BMW bekerja sama dengan pabrikan mobil asal Jepang Toyota yang berbagi platform dengan Toyota Supra 2019. Basis dari kedua mobil ini sama, hanya saja tampilan dari BMW yang membuat mobil ini sangat khas membuat mata orang yang melihatnya langsung mengetahui bahwa itu adalah produk BMW.

Baca Juga: Toyota C-HR Hybrid 2019 (AX10), Spesifikasi dan Harga

BMW Z4 sendiri diklaim menjadi mobil yang posisi berkendaranya sangat ergonomis dan sangat baik dibandingkan dengan produk BMW lainnya. Bangkunya dilengkapi dengan Bucket Seat dibalut kulit premium khas sport car mahal, serta dilengkapi dengan desain interior BMW terbaru yang khas dan setirnya disematkan setir khas M-sport. Untuk urusan audio, mobil ini disematkan merk audio tersohor dari Harman Kardon dengan 12 speaker.

Interior BMW Z4. Sumber: Otodriver

BMW Z4 yang diluncurkan di Indonesia memiliki nickname BMW s-drive 30i dengan penggerak roda belakang serta kapasitas mesin 2.000 cc, 4 silinder turbo dengan transmisi 8 speed otomatis. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 258 horsepower (Hp) dan torsi 400 newtonmeter (Nm). Tenaga tersebut terbilang cukup besar dibandingkan dengan body mobil yang kompak sehingga mobil ini diklaim dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dengan 5,4 detik.

Mesin BMW Z4. Sumber: Otodriver

Baca Juga: Range Rover Velar, Agak Melar?

Harga yang akan anda rogoh untuk memboyong mobil ini adalah Rp 1,46 milyar off the road, yang artinya akan ada tambahan 10 hingga 11 persen dari harga tersebut untuk anda yang ingin membeli mobil ini.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :