I Kadek Agus Mulyawan: Saya Sudah Mohon Restu Raja Klungkung

48

Bali, Lensawarga.com – I Kadek Agus Mulyawan, Politisi PSI sekaligus Caleg DPRD Provinsi Bali, Dapil Klungkung, datang berkunjung ke Puri Agung Klungkung bersama rombongan PSI untuk bersilahturahmi dan memohon restu dari Raja Klungkung, Ida Dalem Semaraputra dan juga memperkenalkan diri kepada penglingsir (sesepuh) Puri Klungkung sekaligus.

Agus Mulyawan (Kiri) dan Raja Klungkung Ida Dalem Semaraputra (Tengah)

Hal tersebut diungkapkan Agus saat ditemui disela-sela acara kesibukannya dalam acara door to door untuk menemui konstituennya di Klungkung.

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Jika Terpilih, Semoga Eks Galian C Bisa Dijadikan Seperti Disneyland

“Meskipun Raja Klungkung (Tokoh Puri) dalam posisi netral, kami wajib memohon doa restu,” ungkap Agus kepada Lensawarga.com, Senin (18/3/2019).

Agus yang di kenal sebagai Tokoh Anti Korupsi ini menyatakan, bahwa sebagai bangsa yang besar, Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang menjadi identitas, sehingga diperlukan pemahaman wawasan nusantara sebagai nilai dasar ketahanan nasional serta sebagai pemersatu keragaman budaya bangsa.

Loading...

“Bali kaya akan budaya, kita dapat menjadi pemersatu apabila kita memiliki rasa bangga terhadap budaya yang kita miliki, dan saya bangga terhadap Kerajaan Klungkung yang berdiri bersamaan dengan dibangunnya Puri Agung Klungkung di Semarapura ini pada tahun 1686, dan kerajaan Klungkung ini merupakan kerajaan terakhir di Bali yang melakukan perlawanan dengan cara puputan dalam mempertahankan eksistensinya sebagai kerajaan yang merdeka terhadap meluasnya praktik politik kolonial Belanda jaman itu,” ujarnya.

Agus yang sangat mendambakan toleransi dan tidak suka istilah minoritas ini juga berkomitmen dalam bermasyarakat adalah menjaga toleransi, bahkan sesuai dengan tagline partai PSI yaitu anti intoleransi.

“Masyarakat Bali sudah bukan hanya menjadi identitas agama. Namun telah bertransformasi menjadi gaya hidup dan landasan budaya yang perlu dijaga dan dilestarikan,” ucap Agus.

Baca Juga : Grace Natalie Berkunjung ke Klungkung, Agus Mulyawan: Masyarakat Siap Menyambut

“Sebagian masyarakat di Dapil saya itu beragama Hindu dan Agus menambahkan sebagai masyarakat yang turut serta memiliki Bali, mari kita bersama-sama membantu usaha para leluhur kita dalam mempertahankan kebudayaan. Jika Bali hilang apalagi yang mampu kita banggakan,” tegas Advokat dan politisi PSI ini.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :