Presiden Jokowi Kecam Keras Aksi Teroris di Selandia Baru

46

Humbahas, Lensawarga.com – Aksi teroris di dua Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 40 orang lebih terjadi pada hari Jumat (15/3/2019) mendapatkan kecaman dari seluruh dunia. Aksi ini viral di media sosial karena pelaku melakukan aksinya secara live di media sosial miliknya.

Jumpa Pers Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengecam keras aksi teroris tersebut, dirinya juga mengatakan turut berbelasungkawa terhadap korban yang jatuh dalam pembantaian keji itu.

Baca Juga : Senator Australia Salahkan Muslim Atas Aksi Teror Masjid New Zealand

“Tadi saya juga sudah dapat laporan dari Menteri Luar Negeri mengenai penembakan di Masjid An Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. Terlepas siapa pelakunya, kita sangat mengecam keras aksi kekerasan seperti ini dan kita juga pemerintah Indonesia menyampaikan duka mendalam bagi korban yang ada,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Tim Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dari KBRI sedang menuju ke lokasi kejadian untuk memastikan ada tidaknya WNI yang menjadi korban pembantaian tersebut, serta menghimbau kepada WNI yang ada di Selandia Baru untuk selalu hati-hati dan waspada.

Loading...

Baca Juga : ‘Maronan’ di Doloksanggul, Jokowi Disambut Puluhan Ribu Warga

“Saat ini Tim Perlindungan WNI dari KBRI sedang menuju ke lokasi kejadian. Untuk WNI yang ada disana kami himbau untuk selalu berhati-hati dan Waspada,” himbaunya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :