Hyundai Kona, SUV Compact Asal Negeri Ginseng

82

Lensawarga.com – Hyundai Kona, SUV Compact asal Korea Selatan ini dibanderol dengan harga Rp 363,9 juta kini dihadirkan di Indonesia. Saat ini Hyundai Kona sedang dipamerkan di International Motor Show (IIMS) 2019.

Hyundai Kona

Beragam keunggulan pun dihadirkan pada mobil yang diimpor secara utuh dari Korea Selatan ini. Mulai dari desain yang atraktif hingga fitur yang terbilang lengkap, cukup untuk menggoda para pecinta SUV di Indonesia.

Baca Juga: Welcome Back, BMW Z Series Indonesia Hadirkan Kembali Z4

Secara umum, tampilan Hyundai Kona memang terbilang cukup atraktif, terlihat dari desainnya yang terbilang cukup berani. Hyundai menyematkan DRL yang menyipit pada bagian depan atas, sementara headlamp diletakkan di bawahnya dengan desain tajam.

Masuk kedalam kabin, Hyundai Kona dilengkapi oleh layar LCD berukuran 9 inchi yang mensupport platform iOS dan Android. Selain itu, Hyundai pun menyematkan AC full automatic temperatur control untuk menjaga suhu dalam kabin kendaraan.

Hyundai menggunakan mesin NU berkapasitas 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 179 Nm. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, Hyundai menyematkan tiga mode berkendara yaitu Comfort, Eco dan Sport yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Untuk fitur keselamatan, Hyundai Kona telah menggunakan anti-lock braking system, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist control, enam kantong-udara, sensor parkir belakang, kamera parkir, emergency stop signal dan tire pressure monitoring system.

Dengan segala keunggulannya tersebut, Hyundai yakin bahwa Kona bisa memberi angin segar pada penjualan mobil Hyundai. Maklum, penjualan Hyundai di Indonesia saat ini memang lebih mengandalkan Hyundai H-1 dan Santa Fe.

Baca Juga: Toyota C-HR Hybrid 2019 (AX10), Spesifikasi dan Harga

“Saat ini penjualan Hyundai ditopang oleh Hyundai H-1, sekitar 30 persen kemudian disusul oleh Hyundai Santa Fe sekitar 30 persen juga. Sementara sisanya adalah produk lain. Diharapkan dengan hadirnya Hyundai Kona dapat meningkatkan penjualan kendaraan Hyundai di Indonesia,” tutur Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :