4 Alasan Daihatsu Grand New Xenia 2019 Pilihan Ideal

54

Lensawarga.com – Grand New Xenia 2019 merupakan varian terbaru dari Daihatsu yang diluncurkan tepat pada hari ulang tahun (HUT) ke-15 Daihatsu Xenia sejak kehadirannya di Indonesia. Mobil andalan Daihatsu ini dirancang untuk hemat bahan bakar.

Daihatsu Terbaru Grand New Xenia 2019

Terlepas dari level rpm (rotasi per menit) yang biasa Anda jalankan saat mengemudi, Anda akan mendapatkan penghematan sekitar 54 miles per gallon (mpg) untuk jalanan kota dan 50 mpg jalan raya. Sulit untuk menemukan hal lain yang mendapat manfaat besar dari penghematan bahan bakar ini, yang, tentu saja, menjadikan ini nilai jual yang besar bagi Daihatsu Terbaru Grand New Xenia 2019 ini.

Baca Juga : Welcome Back, BMW Z Series Indonesia Hadirkan Kembali Z4

Adapun 4 Alasan Daihatsu Terbaru Grand New Xenia 2019 Pilihan Ideal untuk Mobil Keluarga, berikut ulasannya :

1. Daihatsu Grand New Xenia 2019 Menggunakan Teknologi Drive by Wire

Dengan menggunakan dukungan teknologi terkini, Daihatsu juga menyematkan teknologi drive by wire yang akan menekan emisi atau gas buang yang dihasilkan serta membantu efisiensi bahan bakar, karena performa yang dihasilkan dan transmisi di kontrol oleh sistem kelistrikan. Versi ini tentu lebih canggih dibanding sebelumnya karena bukan lagi menggunakan kabel atau semacamnya.

Loading...

Sebenarnya, Daihatsu juga bisa menciptakan semua produknya melebihi spesifikasi yang ada saat ini. Tapi atas dasar pertimbangan pasar dengan menyesuaikan permintaan dan kebutuhan pasar, maka New Xenia didesain seperti yang hadir saat ini. Harga jual juga menjadi salah satu bahan pertimbangannya.

2. Daihatsu Grand New Xenia 2019 Hadir dengan Interior yang Menawan

Untuk menjadi kendaraan MOV yang multifungsi, Daihatsu Terbaru Grand New Xenia 2019 ini dirancang dengan interior yang cukup luas dan menawan. Meskipun penumpang kursi belakang mungkin merasa sedikit sempit, siapa pun yang duduk di depan akan memiliki lebih dari cukup untuk ruang kepala, bahu, dan kaki.

Tak hanya itu, New Xenia 2019 juga memberikan kesan nostalgia dan sentuhan ‘kekinian’ dibandingkan versi sebelumnya. Salah satunya dilihat dari tampilan dashboard secara mayoritas masih mengikuti format gaya desain dashboard Daihatsu Xenia terdahulu. Nilai tambahnya para desainer Daihatsu memilih merombak total centre cluster dengan menghadirkan desain full flat berkelir hitam.

3. Desain AC Digital Touchscreen

Tak hanya dashboard saja, Daihatsu terbaru Grand New Xenia 2019 juga tampil dalam desain centre cluster menjadi flat sehingga tampak kekinian. Penggunaan desain AC Digital yang diatur lewat sentuhan tombol, tidak lagi dengan kenop putar seperti Daihatsu Xenia selama ini.

Pemakaian teknologi interior yang up-to-date juga tampak pada slot kartu kembali hadir di centre cluster, dan untuk area head unit 2 Din dibuat agak menjorok ke dalam sehingga terkesan rata dengan dashboard. Demi kenyamanan pengendara, pada area setir terdapat perubahan lewat adanya tombol Audio Steering Switch yang memudahkan kontrol audio tanpa harus tangan terlepas dari lingkar kemudi sehingga lebih membuat nyaman dalam berkendara dengan alunan audio tanpa mengurangi konsentrasi mengemudi.

4. Punya Kursi dan Interior Terbaru

Anda harus memikirkan dua hal utama dalam hal kursi mobil. Yang pertama adalah mudah dalam memasangnya (membuka dan menutup untuk keperluan keluar masuk orang dan barang). Jika jok mobil tidak pas, seringkali bisa sangat sulit mengakses sabuk pengaman.

Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan dengan kursi mobil adalah bagaimana Anda memasangnya. Ada dua opsi utama dengan sabuk pengaman atau dengan ISOFIX. ISOFIX adalah opsi yang lebih aman, tetapi tidak semua kursi dan fiting kompatibel. Jika membeli kursi baru pastikan cocok dengan memeriksa spesifikasi mobil Anda.

Interior Daihatsu Xenia 2019 juga sangat menarik salah satunya karena telah melakukan ubahan desain centre cluster menjadi flat disebabkan oleh penggunaan desain AC Digital yang diatur lewat sentuhan tombol, tidak lagi dengan kenop putar seperti Daihatsu Xenia selama ini. Sedangkan slot kartu kembali hadir di centre cluster, dan untuk area head unit 2 Din dibuat agak menjorok ke dalam sehingga terkesan rata dengan dashboard untuk menambah nilai artistik dari mobil MPV ini.

Baca Juga : Hyundai Kona, SUV Compact Asal Negeri Ginseng

Di sisi lain pada area setir Daihatsu Xenia 2019 ini terdapat perubahan lewat adanya tombol Audio Steering Switch yang memudahkan kontrol audio tanpa harus tangan terlepas dari lingkar kemudi. Sebuah fitur yang selama ini hanya dijumpai pada mobil menengah keatas saja.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :