‘Maronan’ di Doloksanggul, Jokowi Disambut Puluhan Ribu Warga

94

Humbahas, Lensawarga.com – Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana ke Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Jumat (15/3/2019), mendapat kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat. Pasalnya, semenjak Indonesia merdeka baru kali ini seorang Presiden berkunjung dan ‘maronan’ dalam bahasa Batak yang artinya belanja ke pasar Doloksanggul.

Presiden Jokowi Sapa Puluhan Ribu Warga Humbahas

Dijadwalkan Presiden Jokowi tiba di Doloksanggul pada pukul 11.00 wib, namun masyarakat sudah menunggu disepanjang jalan protokol Doloksanggul sejak pukul 09.00 wib. Tak peduli panas dan berdesakan, masyarakat sangat antusias menanti kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Baca Juga : Kabar Gembira! Urus Paspor Kini Sudah Bisa di Doloksanggul

Salah satu warga Doloksanggul bermarga Purba mengatakan sudah menanti Jokowi mulai pukul 08.30 dan sangat ingin melihat Presiden Jokowi walau hanya dari jauh, itu diungkapkan akibat kecintaan dan kebangaannya terhadap Presiden Jokowi.

Baca Juga : Penanaman Padi Gogo, Bantu Produktivitas Petani Padi di Humbahas

Loading...

“Saya disini sudah sejak pukul 08.30 wib, saya hanya ingin melihat Pak Jokowi walaupun dari jauh. Beliau panutan serta kebanggaan saya mungkin juga seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Presiden Jokowi Belanja Ulos Batak

Sementara saat berada di pasar Doloksanggul, Jokowi banyak bercengkrama ringan terhadap para pengunjung dan penjual di pasar. Jokowi dan Iriana juga sempat belanja ulos batak yang menjadi salah satu pakaian adat Batak.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :