Koramil 14 PB Serda Ja Saragih Membantu Evakuasi Korban Banjir di Pancur Batu

19

Deli Serdang, Lensawarga.com – Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota Medan dan sekitarnya sejak Sabtu (15/09/2018) sekitar pukul 05.00 WIB dini hari tadi, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir pada beberapa titik wilayah Deli Serdang, salah satunya di Kecamatan Pancur Batu.

Salah Satu Rumah Warga di Kecamatan Pancur Batu Yang Terkena Banjir

Seperti yang terjadi di Jalan Deli Tua Dusun II B Desa Baru, Kecamatan Pancur Batu, yang mana air menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian air mencapai 30 cm.

Baca Juga : Dianiaya OTK, Kristoper Lapor Polisi

Mengingat setiap kali hujan deras daerah ini kerap sekali mengalami banjir, mengetahui hal tersebut Koramil 14 PB Kodim 0201 Serda Ja Saragih selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa tersebut langsung tanggap dan menuju ke rumah warga yang tergenang air akibat hujan deras. Babinsa dengan masyarakat pun langsung mengevakuasi beberapa barang warga yang terbawa air banjir.

Ja Saragih mengatakan, bahwa dirinya dengan masyarakat membantu untuk mengamankan barang barang ke tempat yang aman dan juga membantu warga untuk mencari satu uni sepeda motor yang ikut terbawa arus banjir.

“Telah terjadi banjir di Jalan Deli Tua Dusun II B Desa Baru Kecamatan Pancur Batu, dimana akibat hujan yang lebat dengan waktu yang cukup lama sehingga sungai yang ada di sekitar wilayah disini tidak mampu menampung debit air yang cukup banyak, bahkan sampai menggenangi rumah warga, sehingga disini kita berupaya untuk membantu warga sekitar,” ucap Serda Ja Saragih.

Baca Juga : Dosen UINSU Nekat Loncat Dari Kereta Api Karena Terlambat Turun

Serda Ja Saragih juga menambahkan, “1 unit sepeda motor yang nekat menerobos genangan air pun hilang terbawa banjir, dimana sepeda motor tersebut milik warga bernama Pengertian Tarigan (24) saat ini kami bersama warga sedang mencari, tidak ada korban jiwa dalam banjir ini,” ungkapnya mengakhiri.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :