Tim Pegasus Polsek Patumbak Ringkus Perampok Supir Truk dari Lokasi Persembunyiannya di Terminal Amplas

Medan, Lensawarga.com – Tim Pegasus Polsek Patumbak berhasil meringkus perampok supir truk dari lokasi persembunyiannya di dalam Terminal Amplas.

Tim Pegasus Polsek Patumbak Ringkus Perampok Supir Truk

Sebelum ditangkap, pelaku yang diketahui bernama Abdi Gurning alias Ompong (26) penduduk Jalan Pengilar, Kecamatan Medan Amplas ini nekat merampok Suryawan (34), pengemudi truk warga Dusun V, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjungmorawa saat beristirahat di depan Perumahan Mora Indah, Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas pada hari Minggu (02/09/2018) lalu sekitar pukul 05.30 WIB.

Baca Juga : Koramil 14 PB Serda Ja Saragih Membantu Evakuasi Korban Banjir di Pancur Batu

Loading...

Saat beraksi, Ompong bersama dua rekannya, Yudi Syahputra alias Jawa dan Iwan Lubis yang hingga saat ini masih diburon petugas.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin saat dikonfirmasi, membenarkan adanya perampok truk yang diamankan.

“Benar. Jadi, penangkapan pelaku berdasarkan LP/550/IX/2018/SU/Restabes/Sek Patumbak, tanggal 3 September 2018 lalu,” ujar Iptu Ainul Yaqin, Minggu (16/09/2018).

Dikatakan Iptu Ainul Yaqin, korban yang bernama Suryawan (34) penduduk Dusun V, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa ini dirampok di depan Mora Indah, Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas, saat sedang beristirahat.

“Jadi, subuh itu korban yang supir truk ini berhenti di pinggir jalan untuk istirahat sejenak. Sedangkan dompet dan handphone korban disimpan di saku depan celananya. Lalu, pelaku dan dua temannya yang masih DPO, Yudi Syahputra alias Jawa dan Iwan Lubis, mendatangi truk tersebut,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini.

Kemudian Iwan Lubis masuk ke dalam truk tempat korban beristirahat. Sementara pelaku dan Yudi Syahputra menunggu di luar sembari memantau situasi.

“Tak lama kemudian, Iwan Lubis (DPO) keluar dari dalam truk sambil membawa hp dan dompet yang berada di kantong celana korban dengan cara merobeknya menggunakan pisau silet dan pergi meninggalkan korban,” jelas orang nomor satu di Unit Reskrim Polsek Patumbak ini.

Tak berselang lama, Yaqin mengungkapkan, korban terbangun dan melihat bahwa saku depan celana sebelah kanan sudah robek disilet pelaku dan hp serta dompetnya telah raib.

“Korban lalu mendatangi Mapolsek Patumbak untuk membuat laporan pengaduan dan pelaku pun berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di salah satu warung di dalam Terminal Amplas pada hari Jumat 14 September 2018 kemarin,” ungkap Iptu Ainul Yaqin.

Usai diamankan, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Patumbak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga : Dianiaya OTK, Kristoper Lapor Polisi

“Imbas perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Patumbak. Sebab, ia terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tandasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :