Hadiri Rakor Pengembangan Jagung, Dosmar Harapkan Masyarakat yang Mandiri

266

Humbahas, Lensawarga.com – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor mengikuti rapat koordinasi pengembangan jagung di Humbahas (8/4) bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. Rapat ini diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lautdin Sitinjak, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Junter Marbun, Para Camat Se-Kabupaten Humbang Hasundutan, PPL Se- Kabupaten Humbang Hasundutan dan Pengumpul Jagung Se-Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi pengembangan jagung adalah untuk meningkatkan pemasaran komoditi jagung yang disertai dengan kerjasama antara pedagang pengumpul dengan petani/masyarakat.

Loading...

Dalam arahannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor mengatakan agar pedagang/pengumpul menyediakan benih jagung untuk dibeli oleh petani/masyarakat dari hasil penjualan jagung, dan petani tidak tergantung kepada benih bantuan pemerintah, memandirikan petani untuk swadaya benih jagung.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor mengucapkan terimakasih kepada peserta yang hadir dengan harapan kiranya rapat koordinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan kelompok tani penerima terutama pada masa pandemi covid 19 pada saat ini. Harapannya kepada semua stakeholder yang terkait untuk bekerja sama untuk pengembangan jagung di Kabupaten Humbang Hasundutan.