Pemkab Humbahas Bantu Warga Korban Pohon Tumbang

253

Humbahas, Lensawarga.com – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Sosial Humbahas berikan santunan kepada korban bencana di Dusun Sirogos Desa Hutaraja Kecamatan Doloksanggul. Bencana alam ini terjadi pada hari Minggu tanggal 10 April 2022 pukul 13.30 WIB, terjadi angin kencang disertai hujan deras dan petir yang mengakibatkan pohon tumbang.

Pemkab Humbahas Bantu Warga Korban Pohon Tumbang

Kejadian tersebut mengakibatkan 2 unit rumah warga rusak ringan dan 1 unit rusak berat dan tidak ada korban jiwa. Setelah mendapat laporan, BPBD langsung turun ke lokasi dan melakukan penanganan kejadian bencana pohon tumbang tersebut. BPBD telah menurunkan alat berat Backhoeloader dan chainsaw dalam melakukan pembersihan lokasi kejadian pohon tumbang.

Di lokasi kejadian telah turun Anggota DPRD Muslim Simamora dan Jamanat Sihite, Plt. Kalak BPBD Rommel Silaban beserta Kepala Desa Hutaraja dan Satgas Bencana BPBD.
Mengingat pohon-pohon yang berada di lokasi tersebut sangat besar, dan Backhoeloader tidak sanggup dalam penanganan pohon tumbang tersebut, maka pada hari ini BPBD akan melanjutkan penanganan pohon tumbang dengan menurunkan alat berat Excavator.

Loading...
Kondisi Rumah Warga yang Tertimpa Pohon

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE, menghimbau agar seluruh masyarakat agar terus waspada terhadap potensi hujan disertai petir dan angin kencang yg terjadi akhir akhir ini, dan BPBD harus siap siaga dalam mengantisipasi bencana yang terjadi seperti kejadian pohon tumbang ini. (BPBD Humbahas/Dinas Sosial)