Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula Agar Tidak Tertipu - Lensa Warga
Kamera

Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula Agar Tidak Tertipu

Lensawarga.com – Hobi yang banyak dan berkembang saat ini ialah menjadi seorang fotografer. Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi seorang fotografer tidaklah mudah dan membutuhkan kamera yang dapat memotret dengan kualitas bagus. Kamera DSLR menjadi salah satu incaran para pecinta fotografer dan menjadi salah satu trend penggunaan kamera DSLR. Kebanyakan orang belum mengetahui tentang cara membeli kamera DSLR yang benar agar tidak menyesal saat menggunakannya. Untuk itulah saya akan memberikan sedikit tips yang mungkin berguna saat anda mau membeli kamera DSLR.

Tips Membeli Kamera DSLR

Tips Memilih Kamera DSLR

1. Ketahuilah Merk Yang Berkualitas

Hal yang menentukan kepuasan saat anda menggunakan kamera ialah pertama dalam segi merk. Kamera DSLR yang terbilang paling bagus ialah kamera dengan merk Nikon dan Canon. Jadi bagi anda yang ingin membeli kamera DSLR silahkan pilih sesuai merk yang anda sukai karena penentu kepuasan yang kedua ialah anda sendiri tentang bagaimana menggunakan dan hasil dari kamera tersebut. Untuk menghindari penipuan, saya sarankan agar anda tidak membeli kamera yang baru saja diluncurkan dengan merk abal-abal karena kemungkinan mudah rusak.

2. Kecepatan Fokus

Selanjutnya bagian yang dianggap sederhana namun fungsinya sangatlah bagus ialah kecepatan fokus. Kegunaan fitur ini menunjang anda untuk mendapatkan gambar bergerak dengan sangat baik seperti kereta, mobil. Selain itu anda dapat mendapatkan foto dengan lebih cepat karena tidak terlalu lama menunggu hingga mode fokus aktif. Untuk itu ketahuilah berapa kecepatan dari kamera tersebut agar anda bisa memaksimalkan fungsi kamera dengan lebih baik. Faktanya banyak kamera KW yang sulit sekali untuk dibedakan hanya melihat fisiknya saja, karena itu kita bisa cek kecepatan fokus dan hasil jebretannya

3. Ukuran Body Kamera

Saat mau membeli kamera hal yang lumayan penting ialah menyesuaikan ukuran kamera dengan profesi kita atau kegunaan yang dapat diambil. Dengan begitu anda bisa lebih simpel menggunakan kamera tersebut bahkan dengan pemilihan ukuran kamera anda bisa lebih mudah membawanya kemana pun jika ukurannya simpel dan kecil. Seperti yang kita ketahui bahwa semakin besar ukuran kamera maka semakin besar juga kelebihan karena komponennya lebih banyak dibanding kamera yang berukuran kecil, karena itulah anda perlu menyesuaikan ukuran atau pilih sajalah yang tidak terlalu kecil ataupun besar.

4. Penyesuaian Harga Pasar

Terakhir memang tidak termasuk memilih kamera yang baik, akan tetapi tips terakhir akan menghindarkan anda jika mau membeli kamera dari penipuan. Terkadang banyak pelaku curang yang menjual barang lebih mahal, padahal spesifikasi dan nomor serinya sama dengan kamera yang harganya normal. Untuk itu, sebelum anda membeli kamera baru sebaiknya cari harga resminya biar tidak kena tipu penjual.

Tips tersebut terbilang sederhana tetapi hasil dari cara diatas memungkinkan anda tidak tertipu dan tidak menyesal dalam membeli kamera. Nah, silahkan anda terapkan dari tips diatas dan jangan lupakan juga dana untuk kamera incaran anda. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda sekalian. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya yang telah lensawarga sediakan.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar