Cara Upgrade Kamera HP Android (Lengkap) - Lensa Warga
Android Smartphone

Cara Upgrade Kamera HP Android (Lengkap)

Cara Upgrade Kamera HP Android – Tak jarang saat menggunakan sebuah smartphone yang berbasis android pastinya kita sering menjumpai kendala didalamnya. Mungkin memang benar jika ingin smartphone lebih bagus kualitasnya perlu mengeluarkan cukup banyak kantong. Mungkin juga banyak yang hanya memilih android dengan harga cukup murah. Tentunya ada hal yang bisa membuat pengguna merasa tidak nyaman, misalnya adalah sisi kamera yang jernih, lalu bagaimana jika kamera yang kita pakai dalam smartphone berspesifikasi rendah.

Cara Upgrade Kamera HP Android

Nah, karena itulah anda perlu mengetahui bagaimana cara upgrade kamera HP android. Bisa dibilang cara upgrade hp android tersebut merujuk pada teknik dan cara membuat kamera smartphone anda lebih bagus. Dilihat dari segi kegunaannya memang kamera android sangat penting sekali untuk berbagai kebutuhan manusia.

Apabila hasil jepretan yang kita ambil tidak sesuai dengan keinginan maka anda perlu melakukan cara upgrade kamera hp android. Melakukan peningkatan kamera tersebut memang ada banyak cara yang bisa kita lakukan, mulai dari analisa sensor hingga bantuan aplikasi kamera pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara upgrade hp android, anda perlu menyimak lebih lengkap artikel kali ini.

Cara Upgrade Kamera HP Android

Dalam proses meningkatkan kamera atau cara upgrade kamera hp android bisa dilakukan dengan banyak sekali cara. Dari yang sederhana yang mungkin belum anda tahu hingga cara paling ampuh untuk upgrade kamera android. Cara yang akan saya sampaikan merupakan cara paling simpel dan mudah sekali untuk dilakukan. Pastinya jika sudah meningkatkan kamera android anda selanjutnya adalah mencoba fotografinya.

Memakai Burst dan Panorama Mode

Mode yang harus dipakai untuk memaksimalkan hasil jepretan adalah kedua jenis tersebut. Walaupun mode tersebut sederhana tapi jika dilakukan dengan baik dan benar akan menghasilkan jepretan yang jernih. Sayangnya tidak semua jenis smartphone punya mode tersebut. Oleh karena itu para pengguna harus memanfaatkan aplikasi bantuan sebagai pihak ketiga dalam memberikan kedua mode tersebut. Untuk aplikasi yang cocok adalah AutoStitch Panorama Pro. Dengan cara pertama ini tentunya hasil jepretan kamera anda akan nampak lebih bagus dari sebelumnya setelah pakai dua mode tersebut.

Pencahayaan Yang Optimal

Untuk menghasilkan sebuah potret kamera yang bagus tanpa memandang kamera tersebut maka anda perlu tips fotografer seperti pengaturan pencahayaan. Pengoptimalan cahaya memang sangat penting lantaran kita perlu mengetahui spesifikasi untuk mendapatkan informasi. Saya rasa hal hal ini bisa meningkatkan kualitas jepretan yang makin jelas. jika anda mau mengambil kamera maka cobalah untuk memperhatikan sekitar anda, mungkin objek yang perlu diperjelas hingga pengaturan cahaya. Cara upgrade kamera hp android ini cukup penting untuk memberi dampak baik kamera android anda.

Gunakan Tripod atau Monopod

Dalam dunia fotografi pastinya anda sudah tahu yang namanya kedua teknologi tersebut. Sebenarnya fungsi dari keduanya sebagai pemberi tambahan kejernihan kamera juga sebagai penangkap cahaya. Teknik yang satu ini memang cukup membingungkan tapi jika sudah paham dalam mengoperasikannya maka anda memang perlu mengatur jenis mode tersebut sebaik mungkin karena itu sebagai penentu hasil jepretan anda.

Attachable Lensa

Terakhir ada perlu mencoba bantuan ini untuk menghasilkan banyak sekali pixel yang tinggi. akan tetapi penggunaan lensa ini biasanya tak sesuai dengan smartphone android milik anda. Saran saya yang terpenting adalah mencari lens yang cocok / sesuai. Lensa sangat berfungsi sebagai penambah kejernihan, bisa juga sebagai pengganti lensa di android yang sudah rusak. Nah, dengan ini anda tak perlu membeli kamera DSLR karena hanya dengan ini anda bisa merasakan hebatnya optical zoom.

Maksimalkan Pengaturan Resolusi

Jika ingin foto anda lebih jernih dan tidak pecah saat dilakukan zoom maka anda perlu menaikkan resolusi kamera. Untuk caranya mudah saja, tinggi pergi ke pengaturan kamera dan atur sendiri / atur maksimal. Dengan ini maka foto anda lebih jernih, tetapi beda smartphone juga beda resolusi, jika ada UHD / XD maka pilihlah yang itu saja pasti mantap. Dengan resolusi gambar yang penuh akan membuat hasilnya lebih real tanpa adanya kerusakan gambar.

Gunakan Aplikasi Pihak Ke-3

Jika memang pengaturan kamera anda kurang memadai dan hanya punya sedikit fitur saja, maka lebih baik anda menggunakan tambahan aplikasi pihak ke-3. Hal ini perlu, mengingat dalam mode yang dibutuhkan untuk mendapat hasil foto yang mantap haruslah full mode. Untuk aplikasinya anda bisa cari di playstore, atau ketahuilah dulu aplikasi yang perlu diinstal nantinya berikut ini. Mungkin anda bisa pilih dari rekomendasi berikut sesuai yang anda inginkan, bagusnya lagi aplikasi tersebut gratis tapi ada juga yang berbayar tapi super premium aplikasinya.

Simak Juga : Harga Oppo A57 Dan Spesifikasi Lengkap

Dari berbagai cara upgrade kamera hp android anda mungkin tidak perlu melakukan semua tips tersebut apabila smartphone anda kelas atas. Cara upgrade kamera hp android memang sebenarnya hanya meningkatkan hasil foto saja, bisa dari bantuan aplikasi atau benda seperti lensa. Yang paling bagus dalam upgrade kamera hp adalah menggunakan lensa optical atau bisa juga mengganti kaca/lensa kamera anda yang mungkin sudah kotor/buram.

Pada intinya tak perlu memiliki kamera DSLR yang harganya mahal, kita manfaatkan saja smartphone yang dimiliki dengan bantuan aplikasi atau lensa dan pengaturan resolusi juga. Nah, sekian yang dapat saya sampaikan tentang cara upgrade kamera hp android. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya dari lensawarga.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar