Tak Ingin Pemerintahan Terganggu, Jokowi Kampanye di Akhir Pekan

378

Yogyakarta, Lensawarga.com – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan, Presiden Jokowi fokus menjalankan roda pemerintahan. Hal tersebut dikatakan Pratikno saat menyampaikan sambutan dalam seminar nasional ‘Pemuda dan Bela Negara’. Seminar tersebut merupakan rangkaian dari Pekan Pancasila dan bela negara di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (01/11/2018).

Presiden Joko Widodo

Hingga kini, Jokowi calon petahana di pilpres 2019 tersebut belum memutuskan mengambil cuti kampanye. Namun semua kegiatan berbau kampanye akan dilakukan di akhir pekan.

Baca Juga : Isu Tempe Jokowi Vs Sandiaga Uno

“Kalau fokusnya Pak Presiden kan tetap kerja ya, pemerintahan ya. Itu tetap jadi fokus. Jadi kegiatan-kegiatan yang berbau agak kampanye kan fokusnya di weekend saja. Kalau (kampanye) di weekend kan memberitahu,” ucap Pratikno.

Loading...

Dia juga menuturkan, hingga kini memang Presiden Jokowi belum pernah sekalipun mengambil cuti kampanye. Meskipun cuti kampanye merupakan bagian dari hak capres dan cawapres termasuk calon petahana di pilpres 2019 mendatang.

“Kalau jadwal tetapnya (Jokowi berkampanye) enggak ada. Jadi ya kita memberitahu saja sebelum acara, karena memang fokusnya (kampanye) ke weekend. Pak Presiden tidak inggin tugas-tugas pemerintahan terganggu,” ujar mantan Rektor UGM ini.

Baca Juga : Rencana Aksi Bela Tauhid 211, Wakapolri: Pelaku Pembakaran Sudah Diproses

“Sepenuhnya di hari kerja (menjalankan roda pemerintahan). Kemudian di weekend akan sebagian digunakan untuk kepentingan-kepentingan kampaye. Misalnya pertemuan dengan TKD (tim kampanye) dan seterusnya,” pungkasnya.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :