Rencana Aksi Bela Tauhid 211, Wakapolri: Pelaku Pembakaran Sudah Diproses - Lensa Warga
News

Rencana Aksi Bela Tauhid 211, Wakapolri: Pelaku Pembakaran Sudah Diproses

Jakarta, Lensawarga.com – Aksi Bela Tauhid 211 yang digelar besok, Polri sudah menyiapkan pengamanan untuk mengamankan aksi tersebut. Hal tersebut diungkapkan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto kepada wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (01/11/2018).

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto (Istimewa)

Hingga saat ini, Polri masih mempertanyakan tujuan demo itu, karena pelaku pembakaran bendera tersebut sudah diproses hukum.

Baca Juga : Massa Aksi Bela Tauhid Tutup Jalan Medan Merdeka Barat, Lalin Macet

“Pelaku pembakaran sudah diproses secara hukum. Kalau masih mau demo lagi, jadi kita semua bertanya-tanya siapa mereka ini, kan gitu,” kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

“Apakah memang, ya siapalah gitu he-he,” sambungnya.

Polri menghimbau masyarakat yang di luar daerah Jakarta untuk tidak datang mengikuti aksi tersebut. Ari Dono menyebut situasi saat ini masyarakat Indonesia tengah berkabung akibat bencana alam dan kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Untuk itu, tidak pas waktunya jika masyarakat menggelar aksi tersebut.

“Kalau kita harus yang seperti ini kok kayaknya kurang berempati menurut saya sih ya. Tapi persoalan ini sudah ditangani oleh polisi. Jadi diimbau untuk tidak ke Jakarta. Di Jakarta juga kalau menyampaikan harapan dengan tertib lah kira-kira gitu,” ungkap Ari Dono.

Selain itu, Ia menyebut TNI-Polri, Pemda dan instansi terkait sudah menyiapkan personil pengamanan. Ada 14 ribu personil gabungan yang siap mengamankan aksi tersebut.

Diketahui, Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan unsur lainnya, akan menggelar Aksi Bela Tauhid 211. Aksi akan dipusatkan di depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga : Mendagri Tjahjo Kumolo Cerita Anaknya Pilot Lion Air saat Datangi Keluarga Korban

Aksi akan digelar hari Jumat (02/11/2018) setelah salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Setelah salat, massa akan longmarch ke depan Istana untuk menyampaikan tuntutannya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar