Arti Sunmori Dalam Bahasa Gaul Dan Sisi Positif Sunmori

237
Arti Sunmori
Arti Kata Sunmori

Arti Sunmori – Kata atau bahasa adalah hal yang sangat penting dalam menciptakan sebuah interaksi sosial. Setiap waktu ada banyak kata baru yang muncul sehingga memperbanyak kosa kata yang harus kita pelajari. Terlebih lagi kata gaul yang terkadang cukup membingungkan bagi kita yang kurang update.

Bahasa gaul sering kita jumpai dalam berbagai interaksi sosial, banyak sekali kata gaul yang bermunculan. Biasanya, kata atau bahasa gaul tercipta dari trend yang sedang terjadi, singkatan sebuah kata, hingga plesetan kata dari bahasa asing.

Salah satu contohnya adalah Sunmori. Sebagian orang mungkin belum paham apa itu sunmori, terlebih lagi banyak yang belum sadar kalau kata sunmori adalah plesetan dan singkatan dari kata yang ada dalam bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut tentang arti sunmori yang sebenarnya.

Arti Kata Sunmori

Anda mungkin sering menjumpai kata sunmori dalam media sosial, banyak sekali contohnya seperti “Sunmori check”. Lebih-lebih kata ini sering dijumpai dalam postingan para riders atau pengendara motor yang dalam captionnya tertuliskan “Sunmori rutin.”

Sunmori adalah singkatan dalam kata bahasa Inggris SundayMorningRiding. Jadi maksud dari Sunmori adalah jalan-jalan dengan sepeda motor di minggu pagi.

Loading...

Sunmori biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang sudah direncanakan di hari-hari sebelumnya. Bagi para riders, sunmori seakan menjadi hal wajib yang harus dilakukan di minggu pagi untuk mengendarai motor berkeliling tempat tertentu seperti jalan pinggir pantai, gunung, atau jantung kota.

Sisi Positif Sunmori

Kegiatan mengendarai motor minggu pagi atau Sunmori juga memiliki sisi positif. Sunmori bermanfaat untuk meningkatkan perasaan bahagia, menurunkan stres, hingga meningkatkan fokus otak.

Kegiatan sunmori juga baik bagi pengendara karena tubuh akan sehat terpapar cahaya matahari pagi. Sunmori juga dapat meningkatkan fungsi kognitif serta kinerja otak manusia. Kegiatan ini memberikan efek bahagia bagi bikers yang melewati jalan-jalan indah dan menyejukkan.

Terlebih lagi, sunmori dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dalam suatu komunitas atau kelompok pengendara. Biasanya dalam sebuah kelompok pengendara, solidaritas yang tercipta cukup tinggi, sehingga satu dengan yang lain akan membantu sesamanya yang sedang dalam masalah.

Baca juga : Range Rover Velar, Agak Melar?

Jadi itulah arti sunmori dalam bahasa gaul yang sedang trend saat ini. Kesimpulannya, sunmori adalah kegiatan mengendarai motor di minggu pagi demi memperoleh beberapa manfaat positif. Yang pasti untuk melakukan kegiatan ini, anda harus mengenakan Helm, SIM, mengecek kondisi kendaraan, dan mematuhi protokol kesehatan.

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :