Review Xiaomi Redmi Note 4 VS Redmi 4 Prime - Lensa Warga
Android Smartphone

Review Xiaomi Redmi Note 4 VS Redmi 4 Prime

Xiaomi Redmi Note 4 VS Redmi 4 Prime –¬†Pilihan teknologi utamanya smartphone saat ini sudah berkembang dengan banyaknya produk baru. Walaupun begitu ternyata produk smartphone yang bukan produksi tahun ini (2017) masih banyak diminati. Contohnya merk Xiaomi dengan serinya redmi 4 Prime dan Note 4. Saat ini kedua seri tersebut banyak diincar oleh para pengguna smartphone, padahal tahun ini sudah bermunculan smartphone model terbaru. Alasannya Xiaomi 4 Prime dan Note 4 memiliki banyak kelebihan walaupun bukan produksi tahun 2017.

Xiaomi Redmi Note 4 VS Redmi 4 Prime

Bahkan dari kedua seri tersebut saat ini malahan populer sampai-sampai stock yang tersedia semakin menipis. Buktinya setelah saya survei langsung di TKP ternyata benar saat ini mencari Xiaomi 4 Prime sangat susah, untuk yang Note 4 masih mudah karena berproduksi terus. Dari dua seri tersebut ada yang bilang sama persis atau hanya perbesar layar dari 4 Prime ke Note 4. Kalau ingin membeli salah satu dari smartphone tersebut jangan bingung, ikuti pembahasan saya kali ini.

Pilih Xiaomi Note 4 Atau 4 Prime

Memang benar pendapat bahwa kedua seri tersebut sama, buktinya setelah mereview lebih dalam dapat dicari hanya satu perbedaannya yakni terletak pada ukuran layarnya saja. Dengan mengusung layar full HD untuk 4 Prime 5 inch dan untuk Note 4 5,5 inch. Layar yang digunakan juga sama persis karena memiliki kualitas IPS juga sudah lengkung 2,5D. Dalam segi body tentunya kedua smartphone ini tidak ketinggalan zaman dan terlihat kokoh dengan bahannya yang full metal. Dengan bahan yang maksimal tersebut sudah jelas tampilannya premium dan tidak ketinggalan zaman.

Untuk performa keduanya sama persis yakni menggunakan Chipset Snapdragon 625 yang memiliki frekuensi 2,0 Ghz. Selain itu RAM yang dipasangkan juga sama 3 GB dan Internal 32 GB. Selain itu sistem operasinya sama dan miui yang dipakai hanya berbeda seri saja. Dalam segi performa kedua smartphone tersebut sangat cocok untuk segala kebutuhan, karena itulah keduanya banyak diburu saat ini. Xiaomi Note 4 atau 4 Prime keduanya memang bisa anda jadikan sebagai smartphone gamers maksimal, tentunya bisa membuat puas dengan kecepatan mengerjakan tugas tanpa adanya macet atau lag yang biasanya sering terjadi pada smartphone lain.

Bagian Kamera memasangkan resolusi besar 13 MP untuk belakang dan 5 MP yang depan. Perbedaan yang mencolok hanya letak LED dan jumlah LED yang dipasangkan. Untuk redmi 4 Prime memiliki dual LED sedangkan Note 4 hanya satu LED saja sehingga lebih terang 4 Prime. Untuk hasil kamera hampir mirip dan sulit untuk membedakan karena sama-sama bagus Full HD. Karena kamera besar juga memerlukan asupan daya besar yakni memasangkan daya sebesar 4000 Mah yang dapat bertahan lama. Untuk ketahanan baterainya keduanya memiliki kesamaan yang juga lebih awet dan bisa berumur panjang sampai ngedrop.

Lebih Baik Pilih Mana ?

Segi Kebutuhan Gamers – Untuk anda yang ingin mendapatkan kepuasan saat bermain game, tentunya anti lag maka pilihlah xiaomi 4 prime. Mengapa demikian ? karena xiaomi 4 prime lebih unggul dalam kecepatan ngegame dibanding note 4. Selain itu ukuran layar note 4 akan membebani proses atau jalannya game sehingga lebih cepat 4 prime. Hal ini sudah dibuktikan dengan mencoba keduanya untuk membuka game yang sama dengan waktu yang sama, dan juga saat bermain diuji lag apakah sering lag atau tidak, yang memang sudah jelas 4 prime.

Segi Kebutuhan Layar Full – Untuk anda yang suka dengan dunia fotografi maka pilihlah note 4 yang memiliki layar lebih besar. Apalagi layar tersebut cocok untuk mendesain atau belajar editing apa saja. Selain itu ketajaman layar yang besar tidak berkurang, artinya masih tetap bagus walau digunakan maksimal. bedanya xiaomi note 4 atau 4 prime lebih menang note 4 karena layarnya lebih besar yakni 5,5 inch sedangkan 4 prime hanya 5 inch.

Simak Juga : Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Jadi mana kebutuhan yang anda jalankan atau hobi anda ? sesuaikan saja dengan pilihan masing-masing, saya hanya memberi sedikit pembahasan tentang Xiaomi note 4 atau 4 prime. Selain itu jika memang anda tidak mau mengeluarkan dana yang banyak maka kedua smartphone tersebut bisa menjadi alternatif anda. Setelah saya cek update harganya hampir sama yakni 2 juta sesuai dengan garansi yang digunakan.

Untuk pembahasan artikel kali ini saya rasa sudah semuanya saya bahas tentang bagaimana memilih Xiaomi note 4 atau 4 prime. Nah, untuk anda yang ingin mengetahui berbagai merk smartphone yang memiliki seri keluaran terbaru silahkan cek disini, saya akan menyajikan berbagai informasi tentang teknologi lebih lengkap. Oke, sampai disini dulu dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar