Cara Mengetahui Smartphone Asli Dan Palsu Dengan Mudah - Lensa Warga
Android News Smartphone

Cara Mengetahui Smartphone Asli Dan Palsu Dengan Mudah

Lensawarga.com – Dalam perkembangan dunia teknologi tak jarang kita mendapati sebuah kemajuan dalam bidang teknologi. Salah satunya ialah munculnya Smartphone atau hand phone yang pintar. Teknologi ini sudah melekat dalam kehidupan manusia saat ini, sehingga menjadi ketergantungan yang merajai setiap aktivitas manusia.

Memang keberadaan smartphone dianggap sangat penting karena smartphone bisa membantu dalam urusan kerja manusia saat ini. Banyak sekali orang yang menjadikan smartphone sebagai barang yang harus dimiliki oleh orang. Nah, karena dorongan ingin punya inilah yang menjadikan perkembangan ponsel pintar ini sangat pesat. Pasalnya setiap produknya berkembang dan bersaing untuk memperoleh kemenangan pasar. Hal ini didukung dengan semakin bagusnya teknologi yang dimasukkan dalam smartphone baru-baru ini.

Cara Mengetahui Smartphone Asli Dengan Palsu

Dalam sisi lain, ada yang memanfaatkan kesempatan tersebut sampai menyalahi bahkan merugikan banyak orang. Yaitu sebuah pembuatan barang yang tidak asli atau Super Copy, artinya pembuatan barang tersebut dibuat semirip mungkin dengan kualitas yang abal-abal. Mereka hanya mencari celah keuntungan berdagang yang besar tanpa memperdulikan kualitasnya.

Untuk itu saat kita ingin membeli sebuah smartphone haruslah selektif agar tidak tertipu dengan smartphone yang duplicat. Lalu bagaimana mengetahui smartphone yang asli dan yang bukan? Tenang saja, pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengetahui atau membedakan smartphone dengan sangat mudah dan akurat dari Smartphone Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Smartphone Asli Dan Bukan Asli

Karena smartphone merupakan barang yang berkaitan dengan teknologi informasi, pastinya didalam smartphone terdapat kode pemberian informasi tentang smartphone tersebut. Kode tersebut biasa disebut “IMEI” yaitu kode yang menunjukkan data smartphone itu dibuat, bisa dari berbagai negara kita mengetahuinya dengan IMEI. Bukan hanya itu saja, namun kita juga bisa mengetahui smartphone yang asli dan bukan dengan IMEI tersebut. Lantas bagaimana caranya ? Simak lebih lanjut tentang mengecek IMEI berikut. Smartphone Asli Dan Palsu.

  • Pertama, anda perlu mengetahui IMEI yang sudah terpasang dismartphone, biasanya terdapat dibelakang baterai. Jika tidak ada, anda bisa mencarinya di menu Pengaturan > Tentang Phonesell > Status.
  • Setelah anda mendapatkan IMEI smartphone maka langkah selanjutnya ialah mengecek apakah HP tersebut asli atau bukan. Caranya anda perlu masuk pada situ : http://www.imei.info/ dan masukkan IMEI tadi lalu tekan Check. tunggu proses pencarian data IMEI tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul data smartphone tersebut bila smartphone asli. Apabila smartphone palsu tidak ada data yang terdapat dalam situs pengecekan IMEI disana. Intinya ialah jika ada data pasti asli dan jika tidak ada data tentang smartphone tersebut pasti palsu.

Simak Juga : Harga Samsung Note 8 Dan Spesifikasi Terbaru

Memang itulah cara simpel mengetahui HP yang asli dengan bajakan atau HP palsu. Walaupun cara diatas terbilang sederhana, akan tetapi manfaat yang diberikan cukup besar karena hanya cara itulah yang benar-benar akurat mengecek Smartphone Asli Dan Palsu. Silahkan anda terapkan jika ingin membeli smartphone agar anda tidak tertipu dengan smartphone bajakan atau palsu. Sekian yang dapat saya sampaikan dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya dari lensawarga.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar