Review Realme C2: Hp Murah Tapi Gak Murahan

1270

Lensawarga.com – Dalam artikel kali ini, Lensawarga.com akan membahas mengenai salah satu jenis smartphone yang murah tapi tetap cocok banget dijadikan referensi hp apa aja yang murah tapi kuat buat main game sampai pagi. So, lanjut aja, berikut adalah ulasan atau Review Realme C2, Smartphone murah yang gak murahan.

Realme C2

Sebelum kita bahas lebih jauh review Realme C2 ini, kami akan memberitahukan terlebih dahulu spesifikasi dari smartphone android yang satu ini.

Spesifikasi Realme C2 :

  • Dimensi: 154,3 x 73,7 x 8,5 mm
  • Berat: 166 gram
  • Layar: 6,1 inci 720 x 1560 piksel dengan rasio 19,5 : 9
  • Proteksi Layar: Gorilla Glass 3
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Warna: Diamond Black dan Diamond Blue
  • Kamera Depan: 5 MP dengan tambahan fitur HDR
  • Kamera Belakang: 13 MP dan 2 MP
  • Video: 1080p
  • SimCard: Dual SIM (Nano + Nano)
  • Jaringan: 4G LTE, Wifi, Bluetooth, GPS, Radio, USB
  • RAM: 2 GB
  • CPU: Octa- core 2.0 GHz Cortex-A53
  • Memori Penyimpanan: 16 GB/32GB (microSD, up to 256GB)
  • OS: Android 9.0 (Pie)

Realme C2 Smartphone Murah Tapi Gak Murahan

Pertama kali pakai smartphone ini, bahkan sebelum mau membeli smartphone ini tentunya akan kepikiran kalau produk yang mirip-mirip Oppo ini cuma bisa ngandelin kamera cantiknya saja. Karena banyak sekali pengguna yang lebih mengutamakan fitur kameranya dibanding dengan mesin smartphonenya itu sendiri.

Realme C2 Cocok Buat Main Game

Jika anda pengguna yang biasa-biasa aja, gak terlalu butuh RAM yang besar, smartphone  dengan harga sejutaan ini bisa menjadi solusi terbaik. Gak perlu terlalu mahal dan cukup buat download atau nginstall beberapa aplikasi yang standart memorinya menengah ke bawah. Jadi, hp yang satu ini terbilang worth-it.

Realme C2 sesuai dengan spesifikasi yang telah disebutkan sebelumnya, dengan harga yang lumayan murah bahkan dapat dikatakan murah banget.

Loading...

Smarpthone ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan, bahkan beberapa toko online ada yang menjual tipe yang sama dengan harga lebih diskon lagi yaitu sekitar Rp 1,2 jutaan. Cocok banget buat jadi bahan Review Realme C2.

Mungkin kalau melihat harganya, banyak banget yang meragukan performa hp android ini. Tapi menurut berdasarkan pengalaman para penggunanya, kualitas dari Realme C2 ini cukup mumpuni kok. Mulai dari banyaknya game yang bisa dimainkan tanpa terasa lambat (nge-lag) serta kapasitas batreainya yang tahan lama.

Realme C2 dapat dikatakan seperti smartphone yang ‘menolak’ prasangka cuma menang kamera cantiknya doang akan tetap dapat dibuktikan kalau smartphone yang satu ini juga bisa handal digunakan bahkan untuk jor-joran bermain game mobile legend dalam semalam suntuk.

Salah satu komentar yang menurut kami yang bisa jadi pertimbangan anda jika ingin membeli hp ini adalah sensor layarnya. Mungkin karena terlalu banyak digunakan buat main game, atau karena lapisan kaca gorilla glass-nya yang terlalu tebal, hp ini jadi kurang sensitif.

Realme C2

Berdasarkan pengalaman kami setelah menggunakan hp ini, dan karena layarnya sering banget di-push untuk ngebom sana sini, ternyata jadi sangat berpengaruh sama sensitifitasnya. Terasa banget kalau sensitifitas layar smartphonennya jadi berkurang dan mulai susah untuk mengikuti arahan dari jari kita.

Meski begitu, gorilla glass itu sendiri merupakan aksesoris tambahan yang tentunya juga sangat bermanfaat dan terbukti nyata kekuatannya. Saat dicoba dibenturkan langsung dengan kaca botol hingga gorilla glassnya pecah, namun masih bisa melindungi kaca asli smartphonenya.

Bonus Aksesoris yang Lumayan

Terdapat banyak sekali kelebihan sekaligus keterbatasan dari tipe android smartphone yang satu ini dan semuanya tergantung pada kebutuhan anda. Namun, yang paling penting adalah untuk membaca reviews terlebih dahulu sebelum membeli barang ini.

Seperti yang dibahas sebelumnya, Realme C2 memang murah tapi gak murahan, banyak banget kelebihan smartphone yang belum diketahui banyak orang. Pas beli dapat banyak banget ‘tambahan’ atau bonus yang datang lengkap bersama dengan hp itu sendiri.

Baca Juga : 5 Trend Smartphone Terbaru 2019 yang Akan Menggemparkan Dunia

Beberapa contoh aksesoris tambahan yang akan didapat untuk harga smartphone yang semurah ini adalah handsfree, kuota 1,5 GB, perekat kaca, gorilla glass, gantungan kunci, chasing pelindung tambahan dan masih banyak yang lainnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :