Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2019 - Lensa Warga
Android Smartphone

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2019

Lensawarga.com – Perusahaan Smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali meluncurkan ponsel terbarunya di tahun 2019 yang diberi nama Samsung Galaxy A9 Pro dengan menampilkan inovasi tampilan Infinity-O, sehingga tampilannya didominasi oleh layar.

Samsung A9 Pro 2019

Samsung Galaxy A9 Pro 2019 ini sebelumnya sudah dirilis awal Desember lalu di China dengan nama Galaxy A8s. Meski begitu perangkat ini akhirnya juga meluncur di Korsel dengan nama yang berbeda.

Baca Juga : Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Ponsel Galaxy A9 Pro ini menjadi yang pertama kali menampilkan inovasi Infinity-O. Dimana penggunanya akan melihat tampilan ponsel yang dipenuhi layar tanpa notch dan untuk Kamera depannya sendiri yang bisa digunakan untuk selfie tertanam di dalam layar, tepatnya berada di pojok kiri atas.

Samsung Galaxy A9 Pro 2019 memiliki layar seluas LCD 6,4 inci dengan dukungan resolusi FHD+. Dimana perangkat ini memungkinkan smartphone memiliki rasio 19,5: 9. Pada bagian bezel Galaxy A9 Pro juga terbilang tipis hampir di setiap sisi dan menjadikan tampilan pada smartphone ini tampak premium.

Sementara Fitur Kamera Galaxy A9 Pro sendiri dibekali dengan sebanyak tiga kamera. Pada Kamera utama memiliki resolusi 24MP dan Kamera kedua lensa telephoto beresolusi 10MP yang menawarkan 2x optical zoom dan pada Kamera ketiga memiliki resolusi 5MP untuk mengakomodir efek bokeh.

Sementara untuk Kamera depan yang dapat dipakai untuk selfie, Samsung menyematkan sensor beresolusi 24MP.

Samsung Galaxy A8s yang sebelumnya telah dirilis di China mempunyai performa yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 710 dan kemungkinan pada smartphone Galaxy A9 Pro ini juga didukungan chipset yang sama.

Pihak Samsung sendiri telah mengonfirmasi, bahwa smartphone ini akan dijual dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Dan pada sektor pengisian daya smartphone dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A9 Pro 2019 yaitu Bixby dan sensor sidik jari yang terpasang dibagian belakang ponsel. Sama halnya dengam A8s, Galaxy A9 Pro juga tidak akan memiliki jack headphone 3,5mm.

Dan untuk pemilihan warna pada smartphone ini akan tersedia dalam balutan warna Absolute Black, hitam dan biru.

Untuk urusan harga Samsung Galaxy A9 Pro 2019 dibanderol seharga 599.500 Won atau sekitar Rp7,5 juta. Sementara untuk penjualan perdana Galaxy A9 Pro ini akan berlangsung pada 28 Februari mendatang.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20

Meski demikian, sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah Samsung akan memboyong Galaxy A9 Pro ke luar Korea Seletan atau tidak. Nah, untuk para pencinta Samsung di tanah air, masih harus bersabar untuk menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak Samsung.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar