Cara Termudah Membersihkan Layar Kaca Smartphone

206

Lensawarga.com – Smartphone merupakan salah satu kebutuhan yang bisa dibilang paling mendasar yang harus dimiliki oleh kaum milenial zaman sekarang. Fungsinya yang memang ‘smart’ dan bisa digunakan untuk hampir berbagai hal membuat smartphone menjadi salah satu barang mahal yang bisa dibanggakan oleh pemiliknya.

Cara Termudah Membersihkan Layar Smartphone

Smartphone pada perkembangannya telah berubah dari hanya sekedar alat komunikasi menjadi semacam tren yang sampai sekarang masih terus berkembang modelnya. Nah, bagi anda yang tidak mau terlalu terlena dengan banyaknya model smartphone terbaru yang muncul hampir setiap minggunya, mungkin anda hanya perlu cukup merasa nyaman dengan smartphone yang telah anda miliki sekarang.

Baca Juga : Harga dan Game Google Stadia Bocor Menjelang Acara E3

Salah satu cara terbaik untuk menjaga smartphone anda tetap berada pada performa terbaiknya adalah dengan membiarkan lapisan kaca di layar smartphone tetap bersih. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa menggunakan smartphone dengan tangan yang kotor bukanlah suatu masalah yang besar, tidak perlu terlalu dipikirkan dan biasa saja dilakukan.

Namun tahukah anda bahwa tidak semua jenis kotoran bisa dibersihkan ketika telah menempel di layar kaca smartphone bahkan dengan berbagai cara sekalipun?

Loading...

Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk setidaknya mampu membersihkan layar kaca smartphone anda dengan cara yang paling sederhana dan dengan bahan yang bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda, antara lain adalah:

Mulai Dengan Cara yang Paling Simple Menggunakan Air

Membersihkan Layar Smartphone Dengan Air

Membasuh kaca layar smartphone menggunakan air mungkin bisa dibilang cukup ‘riskan’ karena hampir seluruh jenis smartphone yang dijual di pasaran memiliki sifat yang biasanya akan rusak ketika bersentuhan langsung dengan air pada bagian komponen di dalamnya. Menghindari hal yang tidak diinginkan, anda bisa mencelupkan kain halus ke dalam air untuk kemudian diusapkan perlahan pada layar kaca smartphone.

Pastikan bahwa anda benar – benar membasuh layar smartphone tersebut dengan perlahan dan hati – hati, karna apabila anda melakukannya dengan cara yang kasar justru akan membuat semacam goresan memanjang pada layar smartphone itu sendiri. Gunakan kain yang halus dan terbuat dari bahan yang lembut dan mampu menyerap air dengan baik. Serta hindari menggunakan kain ‘panas’ seperti nilon dan sebagainya.

Senjata Ampuh Lain Untuk Layar Kaca Smartphone Anda Adalah Cotton Bud

Membersihkan Layar Smartphone Dengan Cutton Bud

Anda bisa menggunakan cotton bud yang biasa digunakan untuk membersihkan kotoran telinga sebagai alat dalam membersihkan layar kaca smartphone. Dengan modelnya yang mudah dipegang dan diarahkan pada letak kotoran di layar kaca smartphone tersebut, membuat cotton bud bisa menjadi salah satu senjata ampuh untuk membuat layar kaca smartphone anda kembali kinclong.

Dengan mencelupkan sedikit bagian kepala cutton bud ke dalam air kemudian mengaplikasikannya pada layar kaca smartphone akan membersihkan kotoran tersebut jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengunakan kain dan sebagainya. Bahan utama pembuatan cotton bud memang di desain untuk mampu menyerap kotoran dan membersihkan bagian dalam telinga dengan cukup baik.

Gunakan Selotip atau Isolasi

Membersihkan Layar Smartphone Dengan Selotip

Untuk cara yang satu ini mungkin saya tidak bisa terlalu merekomendasikannya karena nampaknya selotip mampu menjadi barang seperti pedang bermata dua. Membersihkan layar kaca smartphone menggunakan isolasi bisa jadi tidak akan berakhir sebaik yang anda bayangkan.

Selotip atau isolasi memang ampuh untuk membuat noda apapun yang menempel di layar kaca atau layar smartphone menempel di badan isolasi itu sendiri, namun tahukah anda bahwa bagian dari isolasi atau selotip itu juga bisa mengotori layar kaca smartphone?

Selotip yang menempel di layar kaca smartphone justru bisa menimbulkan masalah yang jauh lebih parah jika dibandingkan dengan fungsinya yang awalnya akan digunakan untuk mengangkat kotoran atau debu yang menempel di layar kaca smartphone. Bekas dari tempelan solatip atau solasi apabila tidak digunakan dengan benar justu akan selamanya tercetak di smartphone yang anda miliki.

Meski layar kaca smartphone memang telah di desain untuk mudah dibersihkan bahkan dengan selotip sekalipun, namun bukan berarti anda bisa menggunakan barang–barang yang belum tentu benar–benar mampu untuk membersihkan kotoran di layar kaca smartphone anda itu sendiri. Beberapa percobaan atau asal pasang justru bisa membuat layar kaca smartphone anda terlihat jauh lebih kotor dibandingkan dengan keadaan awalnya.

Baca Juga : Para Gamers Wajib Tahu, 5 Tips Memilih Ponsel Gaming

Untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan, akan lebih baik kalau anda bisa mulai menjaga kebersihan layar kaca smartphone anda dengan merubah kebiasaan terkecil sekalipun seperti menyentuh atau bermain smartphone ketika tangan anda belum benar–benar bersih.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :