4 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Paling Ampuh - Lensa Warga
Android Smartphone

4 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Paling Ampuh

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone – Pada umumnya, kebutuhan penggunaan smartphone memang sangat bergantung pada Internet. Apalagi saat ini sudah bermunculan berbagai aplikasi/game yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya seperti Mobile Legends. Memang masalahnya terletak pada jaringan yang dapat mempengaruhi keseruan saat bermain, bisa juga jika koneksi buruk dapat membuat kita emosi. Walaupun terdengar sederhana, tetapi hal terswbut memang harus dihilangkan mengingat saat ini sudah banyak Cara Memperkuat Sinyal Smartphone yang terbukti efektif dan ampuh.

Memperkuat Sinyal Smartphone

Memang jika smartphone tanpa menggunakan koneksi internet tidak ada artinya dan tidak bisa melakukan apa-apa. Kebutuhan penggunaan smartphone memang 70% menggunakan data internet dan sisanya kebutuhan lain seperti memotret, kirim pesan, panggilan dan game offline. Karena sangat diperlukan koneksi yang baik maka kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai bagaimana Cara Memperkuat Sinyal Smartphone. Tidak banyak tips yang akan saya sampaikan nantinya, tapi saya harap dapat diterapkan dan bermanfaat bagi anda.

1. Buka Penghalang Sinyal

Saat anda bermain smartphone dalam keadaan online didalam ruangan maka alangkah baiknya membuka jalan yang menghalangi masuknya sinyal. Jika anda sedang di kamar boleh membuka jendela agar sinyal yang masuk lebih banyak dan optimal. Memang kedengarannya aneh, namun hal ini sudah banyak diterapkan walaupun sepele tapi berhasil mendapatkan sinyal maksimal. Jika ingin anda buktikan bisa mencoba sendiri kecepatan internet didalam ruangan dengan diluar ruangan yang tidak ada halangannya.

Jika memang anda terpaksa harus didalam ruangan, mungkin saat sedang hujan maka anda perlu dekat dengan tempat yang masih punya celah untuk masuknya sinyal. Hal ini berlaku bagi anda yang menggunakan kartu SIM buruk dengan sinyal di area anda sangat sedikit. Nah, jika memang sinyal ditempat anda sudah bagus, mungkin tidak perlu menggunakan cara yang satu ini.

2. Aktifkan Airplan Lalu Matikan

Cara selanjutnya dapat anda lakukan dengan metode yang berguna untuk mereset ulang jaringan anda. Jika memang sebelumnya koneksi terbilang cepat lalu tiba-tiba down hingga berhenti pastinya jaringan tersebut sedikit error. Untuk mengatasi hal tersebut, cara sederhana yang bisa anda lakukan ialah menghidupkan Airplan mode lalu mematikannya. Cara tersebut dapat anda lakukan 1 kali saja dan cek sendiri hasilnya apakah sinyal sudah kembali baik atau belum.

Airplane tersebut memiliki fungsi untuk memutus koneksi dan setelah dimatikan maka koneksi akan memulai dari awal dan dapat mereset jaringan baru. Walaupun terbilang sederhana tapi anda tidak boleh meremehkan cara ini. Faktanya sudah banyak yang memakai cara ini untuk mendapatkan koneksi yang baik, bahkan bisa dibilang sebagai cara paling ampuh untuk mengatasi sinyal yang terjepit atau macet.

3. Jangan Tutupi Bagian Penangkap Sinyal

Saat anda bermain game atau sedang melakukan aktifitas lainnya yang menggunakan koneksi internet, pernah kan anda merasa tiba-tiba jaringan menghilang dan speed down. Nah, ada alasan untuk menjawabnya yakni pada bagian penangkap sinyal tertutup oleh tangan anda yang tidak sadar menghalangi masuknya sinyal saat ditangkap. Bagian penangkap sinyal ini biasanya berapa disamping kamera atau bagian atas smartphone. Nah, untuk Cara Memperkuat Sinyal Smartphone anda bisa menghindarkan tangan anda dari area sinyal tersebut.

Tips yang satu ini juga memiliki fungsi untuk mempermudah kelancaran koneksi dan tidak sering macet. Bisa juga saat bagian penangkap sinyal atau antena tertutup akan sulit mendapat koneksi bahkan smartphone akan terasa lebih panas karena bekerja keras mendapatkan sinyal. Oke, silahkan dicoba cara ketiga ini, mungkin berhasil jika anda sering menghindari area antena smartphone.

4. Ganti SIM

Terakhir jika anda masih bermasalah dengan sinyal anda maka jawaban yang tepat adalah SIM anda kurang bagus. Terkadang di suatu daerah tidak memiliki tower untuk salah satu merk sim. Nah, begitulah anda harus menyadari penyebab sinyal anda lelet dan sulit mendapatkan koneksi. Alangkah baiknya anda mengganti kartu SIM dengan merk yang lain yang sudah memiliki tower disekitar anda. Mungkin cara ini menjadi yang terakhir untuk Cara Memperkuat Sinyal Smartphone paling ampuh dan berhasil.

Simak Juga : Harga Xiaomi R1 Dan Spesifikasi Lengkap Dual Kamera

Memang untuk Cara Memperkuat Sinyal Smartphone terbilang sangat simpel dan sederhana, tapi memiliki fungsi yang maksimal untuk menjalankan tugasnya. Nah, anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi penguat sinyal atau semacamnya yang malahan bisa boros baterai. Oke, hanya ini saya yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, jangan lupa nantikan update artikel setiap saat mengenai berbagai tips trik dan spesifikasi perangkat pintar. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar