4 Aplikasi Edit Video Untuk Smartphone Paling Bagus - Lensa Warga
Android Smartphone

4 Aplikasi Edit Video Untuk Smartphone Paling Bagus

Aplikasi Edit Video Terbaik Gratis –¬†Saat ini sudah selayaknya orang menggunakan teknologi untuk menciptakan kreatifitas tersendiri. Salah satunya dengan berlatih mengedit video sendiri melalui berbagai software. Untuk berlatih mengedit video memang memerlukan berbagai aplikasi edit video dari yang paling simpel sampai aplikasi profesional. Saat ini untuk mengambil videonya saja sudah mudah karena bisa diambil menggunakan smartphone dengan kamera yang bagus kisaran 13 MP.

Aplikasi Edit Video Smartphone

Aplikasi Edit Video saja saat ini sudah bisa bagus hanya menggunakan smartphone. Padahal dulunya kita perlu yang namanya komputer atau laptop untuk keperluan edit video pro. Ya, semenjak saat ini sudah muncul banyak aplikasi editing video mungkin akan mempermudah pecinta editing video yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun hanya menggunakan sebuah smartphone saja.

Dengan video mentahan hasil mengambil lewat smartphone maka anda bisa berlatih mengeditnya dengan aplikasi yang akan saya rekomendasikan. Mungkin bila berlatih dengan aplikasi yang sifatnya medium anda akan lebih mengerti lagi saat menggunakan aplikasi editing high . Yuk, langsung saja kita simak aplikasi apa saja yang disarankan untuk editing video.

1. Avidemux

Aplikasi yang pertama ialah Avidemux yang dianggap sebagai aplikasi editing video paling nyaman dan tidak membingungkan. Aplikasi yang satu ini sudah mendukung fitur editing basic video, apalagi kelebihannya saat mengedit video anda bisa menggunakan fitur yang bisa menjaga kualitas video anda tetap seperti awal. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan lewat komputer anda yang memiliki basis operasi windows apa saja. Untuk bisa mengedit video disana, anda perlu yang namanya video mentahan dengan format AVI, DVD, MPEG, QuickTime, atau MP4.

Aplikasi edit video yang pertama ini memang sudah banyak membantu pecinta editing karena sudah banyak yang menggunakannya. Ya, untuk hasil dari editing video menggunakan avidemux banyak yang menyatakan puas dengan hasilnya. Memang jika anda mau mencoba yang lebih bagus mungkin harus pakai ini.

2. WeVideo

Selanjutnya ada aplikasi edit video personal yang bisa dipakai dengan basis Cloud yang dapat anda install langsung kedalam harddisk komputer atau laptop anda. WeVideo memungkinkan anda untuk berlatih video yang paling sederhana sampai fitur rumit dan sulit digunakan. Aplikasi ini makin populer karena bisa berbagai dengan orang lain mengenai video yang resolusinya hingga 4k. Yang sangat disayangkan ialah hasil editing akan muncul watermark yang dianggap menganggu video. Tapi masih ada jalan keluar yang bagus karena saat ini juga sudah banyak aplikasi edit video yang bisa menghilangkan watermark yang mengganggu pada video, silahkan anda cari di Google untuk menghilangkannya.

3. Blender

Jika ingin ketingkat yang lebih profesional dan rumit anda perlu mencoba aplikasi Blender. Aplikasi yang satu ini memiliki tingkat kedetailan fitur yang perlu dipelajari mulai dari fitur sederhana sampai fitur tersulitnya. Untuk mendapatkan hasil editing menggunakan aplikasi ini anda perlu memahami terlebih dahulu fungsi dari bagian yang dapat digunakan untuk editing video. Blender tergolong aplikasi profesional karena ada kelebihan yang tidak ada pada aplikasi lain, contohnya bisa memasukkan 30an slot video dalam sekali edit, jadi anda tak perlu takut kehabisan ruang slot untuk merangkap satu video anda.

4. Machete Video Editor Lite

Jika kebutuhan editing anda tidak profesional dan hanya perlu hal sederhana maka pilihlah Machete Video Editor Lite sebagai aplikasi editing mudah. Aplikasi yang satu ini terkenal dengan manfaat yang diberikan karena terkadang kita memerlukan aplikasi ringan dengan kebutuhan sederhana seperti memotong, menggabung, merubah atau yang lainnya. Ketimbang editing video sederhana di aplikasi high pasti akan menguras waktu. Aplikasi ini sangat cocok jika anda menggunakannya dalam waktu yang singkat artinya kebutuhan editing anda simpel dan tidak sampai terlalu detail untuk memberikan hasil yang lumayan.

Simak Juga : Harga Huawei Nova 2i Dan Spesifikasi Lengkap 2018

Jika anda tergolong orang yang belum pandai dalam editing video maka anda perlu mengetahui dasar-dasar dulu. Kreatifitas editing dapat muncul apabila anda rajin belajar menggunakan aplikasi secara otodidak atau belajar sendiri. Oke, hanya ini yang dapat saya sampaikan, semoga postingan kali ini bermanfaat bagi anda sekalian. Jangan lupa untuk simak artikel menarik lainnya mengenai berbagai informasi tentang teknologi yang lebih lengkap mulai dari smartphone hingga komputer, sampai jumpa lagi pada postingan lainnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar