Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S9 (Lengkap)

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S9 – Smartphone saat ini memang sudah menjadi bahan yang paling banyak digunakan oleh manusia, memang berbagai kebutuhan bisa dilakukan bahkan bisa membatu kegiatan manusia. Memang dengan hadirnya banyak merk smartphone yang memberikan spesifikasi gahar, kali ini akan saya bahas mengenai merk Samsung.

Samsung Galaxy S9

Merk asal korea ini memang menjadi salah satu pembuat smartphone terbesar didunia. Memang merk yang satu ini sangat terkenal di berbagai belahan dunia, dengan berbagai smartphone canggih milik Samsung memang menjadikan produk tersebut terkenal. Saat ini berbagai teknologi sudah dikembangkan oleh Samsung seperti smartphone yang dapat di tekuk.

Memang kecanggihan tersebutlah yang sangat dicari, tapi pada tahun sebelumnya mungkin kita masih ingat dengan Samsung S8+ yang sangat diidam-idamkan banyak orang. Nah, ternyata saat ini sudah ada seri baru dari S yakni Samsung Galaxy S9. Smartphone seri tersebut merupakan pengembangan dari S8+, memang benar jika smartphone ini setingkat lebih tinggi dari seri sebelumnya. Tentunya banyak fitur, kelebihan dan juga performa yang diberikan maksmial. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S9. Lebih jelasnya simak artikel berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Smartphone samsung yang satu ini memang tidak lagi diragukan kelebihannya, mungkin dengan banyak teknologi canggih yang diberikan membuat Samsung Galaxy S9 sangat populer. Pada segi desainnya saja sudah maksimal dengan memberikan desain premium yang bezzelnya semakin tipis. Pada bagian body menggunakan bahan frame metal dan glass yang membuatnya sangat bagus dan terlihat mengkilap. Tak lupa pada layar memiliki kualitas bagus yakni ukuran 5,7 inch dan resolusi maksimal 1440x2880p yang memberikan gambar super jernih. Layar yang digunakan juga sudah bagus dengan menggunakan Amoled + kerapatan 577 ppi dan juga 2,5 D atau sudah layar lengkung. Seperti biasanya smartphone yang satu ini memakaikan gorilla glass sebagai pelindungnya.

Untuk kebutuhan performa kali ini Samsung Galaxy S9 memberikan spesifikasi gahar. Prosesor yang diberikan sangat bagus yakni Exynos 9810 dengan CPU super kencang hingga 2,35Ghz. RAM yang dimiliki sebesar 6 GB dengan tambahan Internal 128 GB yang membuatnya terkesan maksimal. Untuk memuaskan pengguna, smartphone ini memberikan GPU Mali G71MP20 yang bagus dalam kualitas grafis.

Loading...

Jika ingin melakukan selfie atau fotografi mungkin tidak perlu menggunakan DSLR lagi, hanya dengan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S9 sudah cukup. Untuk kamera depan memiliki 12 MP yang sangat bagus. Kamera belakang juga sangat premium yakni dual kamera 12+12MP yang bisa menandingi DSLR. Karena itulah smartphone ini memiliki rasa premium.

Kelebihan Samsung Galaxy S9

  1. Bahan yang digunakan berkualitas, Frame Metal + Glass yang terlihat bagus
  2. Layar yang digunakan sudah Amoled juga 2,5 D yang memiliki resolusi besar
  3. Layar yang dipakai sudah sampai pinggir smartphone, artinya tanpa bezel atau mungkin sangat tipis
  4. Ukuran pas ditangan 5,7 inch
  5. Sudah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan anti air
  6. Kecepatan internet maksimal dan sudah 4G
  7. Chipset yang luar biasa untuk menjalankan berbagai tugas tanpa macet
  8. RAM super besar 6 GB yang bisa menjalankan banyak aplikasi berat
  9. Dapat mengambil video yang berkualitas 4K atau setara dengan DSLR
  10. kamera super bagus dan ganda
  11. Sistem android yang digunakan bagus yakni Android 8.0 atau android
  12. Punya sensor iris dan sidik jari
  13. Baterai super besar 5000 Mah

Kekurangan Samsung Galaxy S9

  1. Slot SIM 2 tidak dapat digunakan secara bersamaan karena berbentuk hybrid atau menyatu dengan kartu memory Internal
  2. Baterai yang dipasangkan masih jenis non removable atau tidak mudah begitu saja dilepas, mungkin ini menjadi resiko jika baterai mengalami kerusakan atau baterai mengalami drop

Simak Juga : Harga Xiaomi Mi Mix Pro

Itulah mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S9. Mungkin dengan informasi tersebut anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Ya, memang sudah jelas jika smartphone Samsung satu ini terbilang sangat berkualitas mengingat performa dan kamera yang diberikan. Tentunya anda mungkin berminat memilikinya, tapi siapkan terlebih dahulu sekitar 13 juta untuk membelinya. Oke, sekian yang dapat saya sampaikan mengenai spesifikasi kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S9, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :