Range Rover Velar, Agak Melar?

37

Lensawarga.com – Pada awal tahun 2018 lalu, pabrikan mobil Land Rover mengeluarkan SUV baru mereka di Indonesia yang diberi nama Range Rover Velar. Velar sendiri memiliki dimensi yang lebih besar dari range rover Sport dan Evoque.

Range Rover Velar

Maka dari itu, banyak yang mempelesetkan Velar ini sebagai singkatan dari Evoque ‘Melar’. Namun penempatan kelas dari mobil ini terletak diantara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.

Baca Juga : All New Hyundai Santa Fe, Wajah Baru Lebih Ganteng

Velar ini sendiri terlihat dinamis makanya Range Rover memberikan tambahan embel-embel R Dynamic pada penamaan trim mobil ini. Lengkungan yang melandai dibelakang, hingga tinggi yang hanya mencapai 175 sentimeter pada posisi tertingginya membuat mobil ini cocok dengan penamaan tersebut.

Body mobil ini sendiri terdiri dari 82 persen aluminium yang diambil dari basisi mobil saudaranya Jaguar F Face yang mereka sebut Monocoque Alumunium Chassis. Namun meski mengambil basis Jaguar, hasil akhir dari Velar ini jauh lebih baik.

Meskipun desainer Range Rover masih melekatkan ciri khas dari mobil Range Rover lainnya pada Velar ini, namun mereka berhasil membuat Velar terlihat sangat dinamis dan premium. Pada lampu utama disematkan Matriks LED dengan Auto High Beam, dimana lampu dapat menyesuaikan kecerahan ataupun ketinggian sorotannya dengan keadaan sekitar.

Baca Juga : Jeep Mewah dan Legendaris Dari Mercy, Mercedes-Benz G63 AMG

Handle pintu pada mobil ini dibuat sedemikian rupa seperti mobil yang futuristik dengan permukaan yang rata dengan body mobil dan akan muncul (Pop-Up) jika kalian memencet tombol keyless entry pada handlenya, serta terbenam saat mengunci juga terdapat aksen-aksen pada body mobil yang menambah sangar mobil ini.

Handle Pintu Pop-Up

Hal tersebut membuat mobil ini memiliki salah satu attention to detail terbaik dikelasnya. Ditambah air suspension atau suspensi udara yang dapat diatur dari tombol didalam mobil yang membuat mobil ini dapat melibas berbagai medan jalan yang dilalui.

Di Indonesia, Velar ini hanya dimasukkan 2 jenis varian bensin, dengan 2.000 cc turbo dengan tenaga 250 horsepower dan torsi 365 newtonmeter dan varian tertinggi ada 3.000 cc supercharger dengan tenaga 380 horsepower dan torsi 450 newtonmeter yang disalurkan ke semua roda melalui sistem elektronik bernama Terrain Respons System.

Untuk interior, Range Rover kembali berhasil membuat kemewahan melekat pada merk-nya. Pada konsol tengah terdapat 2 buah monitor, yang atas berfungsi sebagai monitor multimedia yang dapat di tilt atau diatur posisi kemiringannya, sedangkan yang dibawah adalah monitor yang berfungsi sebagai pengaturan AC dan pengaturan berkendara mobil.

Interior Range Rover Velar

Jok kulit yang dilengkapi memory seat yang dapat diatur secara elektronik, heater dan cooling seat serta balutan kulit premium disekeliling interior mobil.

Pada bagian atas terdapat panoramic sunroof yang memanjang hingga bangku baris kedua membuat mobil ini layak diboyong dengan harga diatas 2 milyar rupiah.

 

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :