Pendatang Baru dari China, Wuling Almaz Siap Tantang SUV Jepang

55

Lensawarga.com – Pasar mobil Indonesia belakangan ini sempat gempar oleh kehadiran mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dari pabrikan Wuling asal China, mobil yang di Indonesia dinamakan Wuling Almaz ini sempat viral di awal-awal kemunculannya dikarenakan spesifikasi, fitur dan kenyamanannya yang mumpuni namun dipasarkan dengan harga terjangkau.

Wuling Almaz

Jika dideretkan pada sekmen SUV, mobil ini lebih mumpuni dibanding kompetitor nya asal Jepang yaitu Toyota Rush yang baru mengalami facelift tahun lalu. Meskipun dari sisi harga antara Wuling Almaz lebih mahal 50-60 jutaan dari Toyota Rush, rasanya tidak rugi memilih Wuling Almaz jika dilihat dari segi fitur dan kenyamanannya.

Spesifikasi

Untuk dapur pacu, mobil ini dibekali mesin 1.451 cc, inline 4 silinder DOHC DVVT dengan transmisi CVT plus turbocharge yang membuat mobil ini memiliki tenaga sebesar 140 hoursepower (HP)/5.200 rpm dan yang paling mumpuni adalah torsi nya yang terbesar dikelasnya yaitu 250 newtonmeter (Nm)/1.600-3.600 rpm disalurkan ke roda depan.

Jenis Mesin In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger
Isi Silinder (Cc) cc 1,451
Max. Power Hp/rpm 140 Hp/5.200 rpm
Max. Torsi Nm/rpm 250 Nm / 1,600-3,600 rpm
Fuel Gasoline
Standar Emisi EURO 4

Dari segi chasis, mobil ini terbilang cukup mengejutkan karena dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang sudah independen, bukan hanya itu, ke empat roda dari mobil ini telah disematkan rem cakram yang dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) serta Brake Hold dengan profil ban 215/60 R17.

Hadir dengan tampilan eksterior yang sangar, mobil ini terlihat gagah jika dipacu dijalan raya Indonesia, sisi penerangan bagian depan mobil ini sudah memakai LED, mulai dari lampu Day Running Light (DRL) yang sekaligus berfungsi sebagai lampu kecil dan lampu sein, lampu besar yang juga LED proyektor kecuali lampu kabut yang masih memakai halogen multi-reflector.

Eksterior Depan Wuling Almaz

Masuk kebagian interior, berbagai bahan premium akan anda temui dalam mobil ini, jok yang sudah dilengkapi bahan kulit premium yang halus dan nyaman, bahan dashboard yang juga sudah dilapisi dengan kulit sehingga menambah elegan interior mobil ini. Tak cukup sampai disitu, pada bagian atas mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof yang sangat besar sehingga membuat mobil ini terlihat tambah mewah.

Interior Atas Wuling Almaz

Pada sisi konsol tengah, Almaz dilengkapi dengan layar multimedia vertikal yang sangat besar yang mirip dengan kepunyaan Tesla yang selain berfungsi sebagai kontrol multimedia, juga berfungsi sebagai kontrol air conditioner (AC). Selain itu, layar besar ini juga akan menampilkan gambar kamera 360 yang telah disematkan disekeliling mobil.

Interior Depan Wuling Almaz

Namun, seperti SUV pada umumnya mobil ini hanya memiliki 2 baris jok penumpang, yang artinya hanya dapat menampung 5 penumpang termasuk pengemudi. Mobil dengan mesin turbo ini seperti dilansir dari situs resmi Wuling Indonesia, mobil ini akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 318.800.000,- Off the road (OTR) Jakarta

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :