All New Nissan Livina 2019, Mirip Xpander?

222

Lensawarga.com – Pasar otomotif Indonesia sempat dibuat penasaran akan kehadiran mobil Low-Multi Purpose Vihacle (LMPV) besutan Nissan. Rasa penasaran tersebut adalah karena Nissan mengumumkan akan meluncurkan All New Nissan Livina, ya Livina, bukan Grand Livina.

All New Nissan Livina

Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia, Nissan Livina baru ini memang terlihat baru secara keseluruhan pada anda yang penggila Nissan kecuali Nissan tetap mempertahankan grille V-shield ciri khas mereka.

Baca Juga : All New Mazda CX-9 2019, Premium SUV Dibawah 1 Milyar?

Nissan Livina baru ini memang terlihat lebih modern dibandingkan Grand Livina versi sebelumnya, eksterior lebih kece dan tidak terkesan seperti mobil ‘om-om’ layaknya Grand Livina sebelumnya.

Namun jika sebelumnya anda memiliki mobil Mitsubishi Xpander atau minimal punya pengalaman mengendarai mobil Xpander, anda akan tampak familiar dengan Nissan Livina ini. Dari segi eksterior, Nissan Livina hanya dibedakan oleh grille depannya dan tarikan siluet body samping dengan Mitsubishi Xpander.

Loading...

Baca Juga : Pendatang Baru dari China, Wuling Almaz Siap Tantang SUV Jepang

Akan tetapi jika anda melihat lebih teliti, Nissan Livina akan tampak lebih kekinian dari segi perlampuan, Livina memiliki Positioning Lamp LED, yang berada dalam satu tempat dengan lampu DRL yang juga sudah LED, lampu belakang juga dibuat lebih modern dan stylish, dilengkapi ban 16 inch dengan profil 205/55R16.

Lampu Belakang All New Nissan Livina

Sama halnya dengan mesin, All New Nissan Livina juga memakai mesin yang sama persis dengan Mitsubishi Xpander dengan mesin 1.500cc Mivec Dohc 16 Valve tenaga 104 horsepower (Hp) dan torsi 141 newtonmeter (Nm). Hal ini dikarenakan Nissan telah mengakuisisi 34% saham dari Mitsubishi Motors sejak 2016 kemaren, maka tidak heran jika Xpander dan Livina saling berbagi platform.

Dari sisi interior, hampir tidak ada perbedaan Livina dengan Xpander, hanya saja Livina sedikit dibuat lebih premium dengan balutan warna black glossy, wood panel yang digunakan warna hitam. Namun tidak seperti Xpander yang sudah menggunakan Smart keyless entry pada setiap varian, Nissan Livina hanya ada pada tipe VL yang merupakan varian paling mahalnya.

Interior All New Nissan Livina

Secara keseluruhan, mobil ini memang mirip, namun Livina tetap lebih mencuri perhatian dengan desain yang lebih eye catching dibanding Xpander, mobil ini juga di prediksi akan dapat menyaingi popularitas kembarannya tersebut.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :