All New Mazda CX-9 2019, Premium SUV Dibawah 1 Milyar?

167

Lensawarga.com – Belum 1 tahun Mazda mengeluarkan CX-9 di pasar otomotif Indonesia, kini di tahun 2019 Mazda kembali memboyong All New Mazda CX-9 dengan berbagai perubahan. Hal ini disebabkan oleh adanya keterlambatan Mazda CX-9 masuk ke Indonesia, sehingga membuat mobil ini hanya berjarak kurang dari 1 tahun peluncurannya.

All New Mazda CX-9

Pada peluncurannya di GIIAS 2018 kemaren, Mazda pertamakali memperkenalkan CX-9 facelift ini di Indonesia, kenyamanan berkendara dan berbagai fitur canggih didalamnya adalah fokus utama dari mobil ini. Memasuki segmen Premium Sport Utility Vehicle (SUV), mobil ini bersaing dengan BMW X series dan Lexus RX series.

Namun jika BMW dan Lexus membanderol harga diatas 1 milyar, CX-9 ini hadir dengan harga jauh dari 1 milyar rupiah, harganya sendiri dilansir dari situs resmi Mazda berada diangka 818 jutaan rupiah plus masih sama dengan Mazda lainnya, akan dikenakan tambahan 4 juta rupiah untuk anda yang memilih warna Crystal Soul Red dan Machine Grey.

Baca Juga : Pendatang Baru dari China, Wuling Almaz Siap Tantang SUV Jepang

Mobil pabrikan asal Jepang ini masih membanggakan mesin Skyactive khas Mazda dengan 6 percepatan otomatis bermesin in-line cylinder DOHC 16 valve dengan kapasitas silinder 2.488 cc dan disematkan turbocharge yang menghasilkan tenaga sebesar 227 hoursepower (Hp) / 5.000 rpm dan torsi 420 newtonmeter (Nm) / 2.000 rpm. Kompresi rasio dari CX-9 ini adalah sebesar 10,5:1, dan kapasitas tangki dapat menampung 72 liter bahan bakar yang direkomendasikan Mazda menggunakan minimum RON 95.

Type SKYACTIV-G 2.5 Turbo In-line 4 cylinder DOHC 16 valve, Turbocharged
  Displacement cc 2,488
  Bore x stroke mm 89.0 x 100.0
  Compression ratio 10.5:1
  Maximum output           EEC kW(ps)/ rpm 170 (231) / 5,000
  Maximum torque           EEC Nm/rpm 420 / 2,000
  Fuel tank capacity L 72
  Recommeded Fuel Type 95RON
Mesin Skyactive-G Mazda CX-9
Loading...

Dari segi desain, CX-9 masih menggunakan grille Kodo-design khas Mazda yang sangat terlihat modern dan gagah jika dibawa ‘mengaspal’ di Indonesia. Total panjang keseluruhan mobil ini lebih dari 5 meter (5.075 milimeter) dengan wheel base hampir mencapai 3 meter (2,930 milimeter) ditambah ground clearance 220 milimeter yang membuat pemiliknya tidak perlu khawatir jika melewati jalan rusak atau berlubang.

Overall length (without number plate holder) mm 5,075
   Overall Width (with wheel arch mouldings) mm 1,969
   Overall Height (with shark fin antenna) mm 1,747
   Wheelbase mm 2,930
   Tread (with steel wheels/aluminium wheels)          Front/Rear mm 1,663/1,663
   Overhang (without number-plate holder)               Front/Rear mm 1,032/1,113
   Ground Clearance (between axles)                        Laden/unladen mm 220/222
   Minimum turning radius (kerb-to-kerb) m 5,9
   Luggage capacity                                                 with all seats unfolded, up to ceiling L 230
                                                                             with 3rd-row seats folded, up to ceiling L 840
                                                                             with 2nd & 3rd-row seats folded, up to ceiling L 1,848
   Vehicle Curb Weight                                              90% fuel Filled kg 1,916

Bagian suspensi dari mobil ini sudah menggunakan suspensi independen multi-link depan maupun belakang, sementara untuk profil rodanya, CX-9 menyematkan ring 20 inch dengan profil 255/50R20. Untuk penerangan, mobil ini dibekali dengan lampu LED pada seluruh lampunya, mulai dari lampu utama yang menggunakan Adaptive LED Projector, foglamp, lampu kecil hingga lampu belakang seluruhnya menggunakan tekhnologi LED dan electrick tailgate (pintu bagasi elektrik).

Mobil bongsor ini memiliki 3 baris kursi penumpang yang dapat menampung hingga 7 penumpang ditambah pengemudi. Bahan interior pun dibuat berkelas dengan balutan kulit lembut di jok dan sekeliling dashboard dan doortrim dan ada sunroof dibaris depan CX-9.

Interior Mazda CX-9

Segi keamanan mobil ini sudah dilengkapi dengan 6 airbag, fitur rem Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) serta berbagai fitur sensor keamanan seperti Lane Departure Warning System (LDWS), Smart City Brake Support, Lane-keep Assist System (LAS), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitoring (BSM), Smart City Brake Support (SCBS) dan Tracksion Control ditambah kamera 360 untuk melihat keadaan disekitar mobil.

Baca Juga : Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Sistem audio mobil ini sudah dilengkapi Premium Sound Bose, selain itu layar multimedia model floating yang sudah dilengkapi dengan Apple Car Play dan Android Auto yang dapat menghubungkan smartphone anda dengan layar multimedia mobil ini.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :