Zonny Waldi Menyongsong Pilkada Simalungun 2020

332

Simalungun, Lensawarga.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun masih menyisahkan waktu satu tahun kedepan, beberapa nama dan wajah-wajah baru di Pilkada Simalungun 2020 mulai bermunculan, baik yang terpasang di spanduk, baliho dan juga muncul di media jejaring sosial.

Zony Waldi (Kanan) bersama Ketua LGMI Simalungun Lendrawan

Memang tak bisa dipungkiri, munculnya nama dan wajah baru tersebut tentu saja untuk menaikkan pamor dan elektabilitas masing-masing sebelum berlangsungnya Pilkada Simalungun pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga : Perwis Simalungun Gelar Pengajian Akbar Se-Kecamatan Tanah Jawa di Nagori Parbalongan

Tentu rakyat Simalungun akan memilih dan memilah setiap kandidat, dari biografi dan latar belakang para kandidat tersebut, mengukur tingkat kelayakan menjadi pemimpin di tanah Habonaron Do Bona.

Salah satu tokoh di Simalungun, Zonny Waldi, yang saat ini menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, punya pengalaman menjabat di beberapa instansi pemerintah, bahkan Zonny juga pernah menjadi Camat di Dolok Batu Nanggar selama 7 tahun.

Loading...

Kemunculan Zonny Waldi menjadi figur Calon Bupati Simalungun tak hanya isapan jempol belaka, meski belum resmi dicalonkan dari partai manapun, kesiapan untuk maju menjadi Calon Bupati Simalungun sudah diutarakannya.

Kepada Lensawarga.com, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (16/7/2019), Zonny menyatakan kesiapan dirinya untuk maju pada Pilkada Simalungun 2020.

“Saya siap maju menjadi Calon Bupati untuk Simalungun periode mendatang,” ujar Zonny.

Menurut Zonny, jika masyarakat Simalungun berkehendak mendukung dirinya untuk maju mencalonkan diri, dia akan siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Simalungun.

“Tentu niat saya sama dengan yang lain, menjadikan Simalungun jauh lebih baik, baik dalam artian yang luas,” baik birokrasinya, baik ekonominya, baik pendidikan, baik kesehatannya, baik SDM nya, baik dalam hal apapun itu,” kata Zonny.

“Memimpin Simalungun dengan letak geografis yang begitu luas, tentu tidak mudah, butuh keberanian untuk membuat kebijakan yang tak menyengsarakan rakyat,” jelasnya.

Zonny juga mengajak, masyarakat Simalungun harus cerdas dalam menentukan pemimpin.

“Toh masih ada waktu, karena tahapan Pilkada baru akan di mulai bulan Oktober mendatang,” ujarnya.

Salah satu aliansi masyarakat Simalungun yaitu Ketua Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) Simalungun, Lendrawan mendukung niat Zonny Waldi untuk maju menjadi salah satu kandidat Pilkada Simalungun 2020.

Baca Juga : Setahun Terputus, Jembatan Penghubung Dusun VI Kampung Tempel Selesai Diperbaiki

Tak hanya LGMI, beberapa ormas lainnya juga siap mendukung rencana Zonny Waldi untuk maju sebagai Calon Bupati Simalungun agar benar-benar terwujud.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :