Youtube Down Hari Ini, Video Tak Dapat Diputar

414

Lensawarga.com – YouTube sepertinya sedang mengalami masalah saat memutar video atau dengan kata lain saat ini sistem Youtube Down. Beberapa pengguna di Indonesia dan berbagai wilayah di dunia juga mengalami masalah dalam memutar video di situs Youtube.

Youtube Down

YouTube telah mengonfirmasi bahwa ada sesuatu yang terjadi. Lewan akun twitter @TeamYouTube situs tersebut menginformasi masalah yang terjadi dalam sebuah postingan Twitter.

“Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian – tim kami sudah mengetahui masalah tersebut dan sedang berusaha memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti di sini dengan pembaruan apa pun,” tweet @TeamYouTube itu pada Kamis, (12/11/2020) pukul 07:23 Pagi.

Baca Juga: Indonesian CSR Awards 2020, Toba Pulp Lestari Raih 3 Platinum Award

Loading...

Masalah ini tampaknya memengaruhi layanan lain yang menggunakan infrastruktur YouTube juga, termasuk YouTube TV serta film dan acara TV yang akan Anda beli melalui Google TV (sebelumnya dikenal sebagai Google Play Film & TV). Kami tidak dapat memuatnya.

Menurut situs pemantauan DownDetector, masalah YouTube yang dilaporkan pengguna melonjak sekitar jam 7 pagi. Masalah tersebut muncul paling akut di AS Timur Laut, Inggris dan Eropa Barat, serta di Meksiko, Australia, dan Amerika Selatan. Sekitar 95% dari masalah yang dilaporkan terkait dengan menonton video, menurut DownDetector.

DownDetector juga menunjukkan sejumlah besar laporan pengguna tentang masalah dengan YouTube, yang menunjukkan bahwa masalahnya tersebar luas saat saya menulis ini, grafik DownDetector melonjak di lebih dari 256.000 laporan pengguna dalam waktu kurang dari satu jam. Banyak pengguna di Twitter melaporkan bahwa YouTube juga tidak berfungsi untuk mereka, dan penelusuran meningkat tajam untuk “YouTube turun.”

Pengguna yang mencoba memutar video pada video YouTube mengalami roda berputar, dengan video gagal untuk memulai pemutaran (sebelum kadang-kadang dimulai setelah beberapa menit). Layanan televisi langganan YouTube TV Google juga turun, menurut laporan pengguna di media sosial.

Masalahnya terbukti pada aplikasi desktop dan seluler, serta perangkat TV yang terhubung termasuk Chromecast Google. Iklan YouTube juga tidak dimuat selama pemadaman teknis.

Pemadaman yang diperpanjang jarang terjadi di YouTube, yang menawarkan lebih dari 2 miliar pengguna yang masuk setiap bulan dan mengklaim streaming lebih dari 1 miliar jam video setiap hari.

Baca Juga: Podcast The Spectrum Talks Bahas Sejarah Elhaus Brand Lokal Indonesia Yang “Go Internasional”

Pada Oktober 2018, YouTube mengalami masalah akses global selama kurang lebih 90 menit, dengan masalah tersebut juga memengaruhi layanan YouTube TV dan YouTube Music.

Dukung Media Ini
loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :