Wartawan Saudi Jamal Khashoggi Hilang Misterius - Lensa Warga
News

Wartawan Saudi Jamal Khashoggi Hilang Misterius

Istanbul, Lensawarga.com –┬áTerkait hilangnya Jamal Khashoggi seorang Wartawan asal Saudi secara misterius, pihak kepolisian Turki menyelidiki sebuah perapian yang ada di dalam kediaman resmi Konsul Jenderal (Konjen) Arab Saudi. Polisi mendeteksi perapian itu dibersihkan secara menyeluruh setelah Khashoggi menghilang.

Foto Jamal Khashoggi

Seperti dilansir Hurriyet Daily News, Selasa (30/10/2018), hal tersebut disampaikan oleh surat kabar lokal Vatan yang melaporkan bahwa polisi Turki menemukan sejumlah petunjuk di cerobong asap yang ada di kediaman Konjen Saudi di Istanbul.

Baca Juga : Asik Selfie, Dua Sejoli Tewas Setelah Terjatuh di Jurang Ini

Menurut laporan surat kabar Vatan, sampel-sampel yang diambil dari cerobong asap itu telah dikirimkan ke sebuah laboratorium kriminal untuk dianalisis lebih lanjut.

Disebutkan bahwa petunjuk pada cerobong asap itu menunjukkan perapian digunakan baru-baru ini dan diduga ada upaya pembersihan.

Laporan itu juga menyebut bahwa polisi Turki mencurigai tempat itu, karena tidak bisa menemukan satu sidik jari pun di dalam kamar Konjen Saudi Mohammad al-Otaibi, yang telah ditarik ke Riyadh usai Khashoggi dilaporkan menghilang pada awal Oktober lalu. Beberapa waktu lalu, laporan menyebut Al-Otaibi dicopot dari jabatannya dan diselidiki.

Otoritas Saudi pekan lalu, akhirnya mengakui bahwa Khashoggi tewas dalam pembunuhan yang telah direncanakan, setelah menyangkal selama beberapa minggu. Namun pertanyaan soal lokasi jenazah Khashoggi dan siapa pemberi perintah pembunuhan masih belum terjawab.

Penyelidikan yang dilakukan otoritas Turki masih berlanjut hingga kini. Sejumlah penggeledahan telah dilakukan di sejumlah lokasi, termasuk gedung Konsulat Saudi dan kediaman resmi Konsul Jenderal (Konjen) Saudi di Istanbul. Otoritas Turki juga memeriksa kawasan hutan di pinggiran Istanbul dalam upaya mencari jenazah Khashoggi.

Baca Juga : Wartawan Gelar Silaturahmi Bersama Kapolsek Medan Area

Infromasi terbaru, otoritas Turki dilaporkan memeriksa saluran pembuangan di dekat Konsulat Saudi. Pemeriksaan dilakukan pada 26 Oktober lalu, dengan melibatkan kamera-kamera robotik yang dimasukkan ke dalam saluran pembuangan yang ada di bawah jalanan kota Istanbul.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar