Wartawan Gelar Silaturahmi Bersama Kapolsek Medan Area

55

Medan, Lensawarga.com – Dalam rangka membangun sinergifitas dengan Polri. Wartawan Unit Percut-Area yang menamakan dirinya grup Ikatan Jurnalis Percut-Area (IJPA) melakukan audensi dan silaturahmi bersama Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi, Selasa (30/10/2018).

Wartawan IPJA Foto Bersama dengan Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi

Kedatangan para wartawan yang tergabung dalam IJPA langsung disambut hangat Kompol Kristian Sianturi di ruang kerjanya, Jalan Simeru, Medan.

Baca Juga : 2 Pelaku Pencurian di Rumah Seorang Wanita Dibekuk Tim Pegasus Polsek Medan Area

Dalam agenda temu ramah tersebut, Kompol Kristian Sianturi didampingi Wakapolsek Medan Area AKP Feriawan, mengaku sangat senang dan berharap kiranya kinerja mereka bersama wartawan khususnya di unit Polsek Medan Area tetap terjalin dengan baik dan harmonis.

Sehingga, kata Kompol Kristian Sianturi, apa yang menjadi program kerjanya dalam kurun waktu hampir 2 bulan menjabat sebagai Kapolsek Medan Area, dapat tercapai dengan baik.

Loading...

“2 Minggu lagi baru genap 2 bulan saya menjabat sebagai Kapolsek Medan Area ini. Jadi, dalam 2 bulan ini program kerja saya untuk memperbaiki yang di dalam dulu. Makanya, seluruh anggota kita lakukan rotasi melihat kesanggupannya. Bagi anggota yang nyeleweng atau agak membandel, kita lakukan pembinaan yang baik selagi bisa. Nah, itu dulu kita rapikan yang ada di dalam sini (Polsek),” ujarnya.

Karena, sambung mantan perwira yang sudah 30 tahun dinas di Satuan Brimob Polda Sumut ini, seluruh personil yang berada di komando dianggap keluarga. Untuk itu dirinya sebagai pemimpin di Polsek Medan Area, harus menata dan memberi contoh yang baik terhadap anggota lainnya.

“Jadi, saya sebagai kepala keluarga dan yang lain anak-anak saya. Kalau rusak kepala keluarganya, maka bisa rusak lah semua anak-anaknya,” ucap Kristian.

Meski demikian, masih ada kekurangan yang dianggap menjadi sedikit kendala pihaknya dalam memenuhi pelayanan terhadap masyarakat.

“Tapi itulah, Juper (juru periksa) disini masih kurang. Setidaknya ada 10 orang karena 1 unit kan 2 orang, sehingga masyarakat semua cepat terlayani. Soalnya kita nggak tau setiap harinya, mau kadang ramai pelapor,” sebutnya.

Namun hal itu ditegaskannya bukanlah sebagai kendala yang harus dikeluhkan. Pasalnya, hingga saat ini seluruh laporan masyarakat masih bisa terkendala dengan baik.

Dihadapan para wartawan, Kompol Kristian Sianturi juga mengaku sangat senang dan berharap agar hubungan baik kepada wartawan sebagai mitra terus berlangsung.

Para wartawan pun turut mengucapkan terimakasih atas penyambutan dengan baik oleh Kompol Kristian Sianturi dan membanggakan niat pihak Polsek Medan Area yang terus bersinergi terhadap IJPA, melalui hal pemberitaan baik sifatnya membangun maupun kritik.

Masukan tersebut ternyata direspon baik oleh Kapolsek Medan Area, dengan mengamini langka upaya saling kerjasama dengan baik bersama para jurnalis.

“Nantinya jika saya sedang sibuk atau lagi rapat, rekan-rekan semua bisa juga nanya ke Panitia ya, jikalau Kanit belum bisa,” pungkasnya.

Di akhir perbincangan ringan tersebut, Kapolsek Medan Area juga berpesan kepada para wartawan agar terus menjaga keharmonisan dan ketertiban, dalam memasuki massa Pilpres mendatang.

“Saling menjaga dan kerjasama lah, jangan gampang terprovokasi dan sebagainya. Sehingga Pilpres juga aman dan berjalan lancar,” harapnya.

Baca Juga : Polsek Medan Area Tangkap Seorang Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Usai acara pertemuan dengan para rekan-rekan wartawan tersebut, Kapolsek Medan Area bersama wartawan melakukan foto bersama.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :