Warga Siantar-Simalungun Ikuti Turnamen Catur Piala Kapolres Simalungun 2018

15

Simalungun, Lensawarga.com – Diawali dengan Technical Meeting (TM), Panitia memberikan pengarahan ketika akan bertanding dan diberi tau prosesi acaranya apa saja, mulai kesiapan panitia, kondisi peserta lomba, dan dilanjutkan dengan pencabutan nomor peserta lomba catur, Kamis (06/12/2018) pukul 10.00 WIB di lapangan Aspol, Jalan Asahan Pematang Siantar.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan Saat Pembukaan Turnamen Catur

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan peserta masyarakat Siantar-Simalungun dan pertandingan hanya dilaksanakan 1 jam dengan sistem yang kalah gugur, yang menang lanjut dengan penilaian dari Wasit Catur Junaidi dan Co-Wasit Catur S. Marbun yang akan membuat tekniknya.

Baca Juga : Polres Simalungun Konferensi Pers Komplotan Pencuri Spesialis Bongkar Ruko

Untuk pertandingan hari ini, permainan catur akan dilaksanakan 3 babak dengan hadiah uang tunai untuk pembinaan dan piala/trophy.

Dalam pelaksanaan pertandingan ada hal-hal yang perlu diingat peserta yaitu tidak boleh merokok, HP tidak boleh berdering, dan jika ingin ke kamar mandi agar permisi kepada wasit.

Bagi pemenang pertandingan akan diberikan hadiah untuk Catur Junior Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp. 1.500.000, Juara 2 sebesar Rp. 1.000.000, Juara 3 sebesar Rp. 750.000, Juara 4 sebesar Rp. 500.000, Juara 5 sebesar Rp. 250.000 dan masing-masing Juara juga diberikan piala/trophy.

Hadiah untuk Catur Senior Juara 1 sebesar Rp. 2.500.000, Juara 2 sebesar Rp. 2.000.000, Juara 3 sebesar Rp. 1.500.000, Juara 4 sebesar Rp. 1.000.000, Juara 5 sebesar Rp. 500.000 dan masing-masing Juara juga diberikan piala/trophy.

Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan saat membuka pertandingan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Kapolres dengan masyarakat dan mengantisipasi berkembangnya kegiatan negatif dari masyarakat.

Usai sambutannya dilanjutkan dengan pembukaan Turnamen Catur Piala Kapolres Simalungun yang dimainkan langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, bertanding dengan 8 (delapan) peserta secara serentak yang disebut pertandingan Simultan.

“Turnamen ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, yang menjadi juara akan melanjutkan pertandingan ke tingkat Polda Sumut untuk memperebutkan piala Kapolda Sumut dan melanjutkan pertandingan ini ke Piala Kapolri,” ujar Liberty.

Orang nomor satu di Polres Simalungun itu juga berpesan agar nantinya dapat bermain dengan sportif dan mengikuti seluruh peraturan yang ada.

“Semoga dengan adanya pertandingan catur ini dapat meningkatkan keakraban diantara kita semua, dengan semboyan Gens Una Sumus (kita semua bersaudara),” tutupnya.

Baca Juga : Polres Simalungun Paparkan 14 Pelaku Pengedar Narkoba Beromset Miliaran Rupiah

Turut hadir dalam giat tersebut Wakil Ketua KONI Simalungun Antony Panjaitan, Ketua Percasi Simalungun Rasidin Harahap, Ketua Panitia Kapolsek Tanah Jawa Kompol H. Panggabean, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira, dan Bintara Polres Simalungun serta peserta catur.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :