Warga Seumanah Jaya Komplain Proyek Penimbunan Jalan Dusun yang Berdebu - Lensa Warga
News

Warga Seumanah Jaya Komplain Proyek Penimbunan Jalan Dusun yang Berdebu

Aceh Timur, Lensawarga.com – Pembangunan proyek yang bersumber dari Anggaran Dana Gampong (ADG) untuk penimbunan menuju ke Dusun Blang Gadeng membuat sejumlah masyarakat di Dusun Krung Tuan, Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur menjadi gerah. Pasalnya penimbunan jalan tersebut menyebabkan jalan menjadi berdebu.

Warga Seumanah Jaya Komplain Proyek Penimbunan Jalan Dusun yang Berdebu

Salah seorang warga Seumanah Jaya yang tidak ingin disebutkan namanya ini kepada lensawarga.com, Minggu, (13/1/2019) mengatakan, bahwa masyarakat sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga : Jalan Lintas Peureulak-Lokop Rawan Longsor, Ini yang Diharapkan Warga

“Kami tidak melarang untuk penimbunan dan pembangunan proyek tersebut, tapi janganlah semena-mena mobil truk yang mengangkut material tanah lalu lalang begitu saja dan beriringan sehingga membuat debu semakin banyak,” ujarnya.

Pantauan Lensawarga.com di lapangan, Truk yang mengangkut material tersebut hanya lalu lalang dan tidak ada penyiraman jalan sama sekali.

Warga setempat menyebut, debu yang beterbangan dapat mengakibatkan saluran pernafasan terganggu dan membahayakan pengendara sepeda motor lainnya.

“Kita hanya minta kepada pemegang proyek dan yang bertanggung jawab atas proyek tersebut untuk menyiram jalan agar debu-debunya tidak terlalu banyak seperti ini,” ungkap Warga.

Keuchik Seumanah Jaya, Jasman saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya tengah mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga : Sejumlah Tanaman Warga Terancam Hanyut Dihantam Abrasi Sungai Lokop

“Kita akan upayakan agar truk pengangkut material agar pelan pelan membawanya dan saya juga akan imformasikan kepada dusun dan kepala pemuda setempat terkait proyek ini,” ujarnya.

Bagikan :

Tentang Penulis

Bayu Heri Irawan

Tinggalkan Komentar