Warga Desa Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Butuh Air Bersih

34

Aceh Utara, Lensawarga.com – Desa Samakurok yang berdekatan dengan Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara masih sangat kewalahan untuk mendapatkan air bersih, karena sampai saat ini belum ada jaringan yang dapat menjangkau daerah tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh kota Sekretaris Desa (Sekdes) Samakurok, Ibrahim Dahlan, Rabu (14/11/2018) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Ilustrasi Air Bersih

“Kita ketahui bahwa air bersih sangat diperlukan oleh masyarakat, bukan hanya di kota melainkan di desa-desa lain. Saat ini sekitar 150 Kepala Keluarga (KK) di Gampong Samakurok belum memiliki jaringan air bersih padahal ini sangat kita butuhkan,” kata Ibrahim.

Baca Juga : Pemuda Tanjung Minjei Bakti Sosial di Masjid Baitul Muttaqin

Ibrahim juga menambahkan, masyarakat di Samakurok sangat mengharapkan agar segera dibangun jaringan air bersih oleh Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Menurut Sekdes Samakurok itu, meskipun sebagian warganya sudah terpasang fasilitas air bersih, namun masih banyak warga yang rumahnya sama sekali belum mendapatkan air bersih.

Loading...

“Jadi hal tersebut tentunya sangat dibutuhkan, meskipun warga harus mengeluarkan biaya yang sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : Jalan Utama Menuju SMK Negeri 1 Kecamatan Tanah Jambo Aye Rusak Parah

Hal yang sama diungkapkan Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Samakurok Abdul Rafar, menurutnya untuk pemasangan jaringan air bersih di desanya. Dirinya sangat mengharapkan subsidi dari pemerintah, supaya bisa meringankan biaya pemasangan untuk warga.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :