Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Kunker ke Kabupaten Labura

16

Labura, Lensawarga.com – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama rombongannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Labura, Kamis (13/12/2018).

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Kunker ke Kabupaten Labura

Kedatangan kunker Wakil Gubernur Sumut itu di sambut Bupati Labura Kharuddin Syah Sitorus di rumah dinas langsung berjalan kaki menuju aula Gedung Ahmad Dewi Syukur.

Baca Juga : Tipikor Polda Sumut Geledah Kantor Disdik Kabupaten Labura

Bupati Labura Kharuddin Syah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Gubernur Sumut yang sudah bersedia menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Labura.

“Beliau ini sebelum jadi wakil Gubernur Sumut, sering datang ke Labura dan sekarang setelah jadi Wakil Gubernur Sumut, beliau tetap tidak lupa kepada Kabupaten Labura yang kita cintai ini,” ucap Kharuddin.

Menurut Kharuddin, adanya pembangunan, berkat cita-cita masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama dengan seluruh jajaran SKPD.

“Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah masih berlangsung dengan 200 kamar, para tenaga medis seperti dokter juga sudah lengkap, puskesmas ada 10 unit sedang berjalan pembangunannya dan dokter spesialis sudah 23 orang,” tukas Bupati Labura.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Iwan Lubis selanjutnya memaparkan tentang wilayah geografis Labura.

“Di Labura ada 30% kawasan hutan dengan luas wilayah kurang lebih 385 ribu hektare, terhambatnya pembangunan disebabkan sumber dana yang masih terkendala,” papar Iwan Lubis.

Wakil Gubernur Sumut dalam sambutannya juga mengapresiasi Bupati Labura, yang telah menyambut dengan baik kedatangannya di Kabupaten Labura.

“Kita harus yakin sebagai manusia, apa yang kita lakukan, Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa pasti akan memberikannya,” kata Musa Rajekshah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara itu juga memberikan motivasi kepada pejabat yang hadir di acara kunjungan kerjannya hari ini.

“Kita harus banyak-banyak bersedekah kepada masyarakat yang butuh bantuan, Pembangunan insfrastruktur sangat penting dan membangun jalan itu bukan gampang, harus lengkap administrasinya, belum lagi di tambah biaya pelepasan jalan,” terang Musa.

“Dan mudah-mudahan terkait anggaran, nantinya baik dari APBN dan anggaran dari Provinsi Sumut, akan kita tambahi,” kata Musa mengakhiri.

Baca Juga : KPAID Kabupaten Labura Laksanakan Sosialisasi Satgas Perlindungan Anak

Hadir di acara itu pengurus PKK, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Santoso, Kapolres Labubahbatu diwakili Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, FKUB, IPHI, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :