Wabah Covid-19, Majelis Taklim Halimah (MTH) Indonesia Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Medan

189

Medan, Lensawarga.com – Wabah virus Corona atau Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat tetap waspada. Mereka lebih memilih tinggal di rumah, guna mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

Ketua Majelis Taklim Halimah (MTH) Indonesia, Bunda Indah Saat Memberikan Sembako kepada Abang Becak

Guna meringankan beban warga kurang mampu yang tinggal di rumah, Ketua Majelis Taklim Halimah (MTH), Bunda Indah membagikan sembako sebanyak 500 paket secara gratis kepada warga kota Medan, kaum duafa, pemulung, abang becak dan supir angkot, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga : Kecamatan Hatonduhan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Rawan

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama dan juga dalam rangka merespon merebaknya wabah virus Corona, yang mana Pemerintah sudah mengimbau kepada masyarakat agar melalukan aktivitas dirumah.

“Maka dengan ini kita melakukan sedekah dengan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu agar berkurang sedikit beban yang saat ini sedang kita alami,” kata Bunda Indah.

Loading...

Bunda Indah didampingi Ketua Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) DPD Provinsi Sumut, Soufianur Restu beserta tim membagikan paket sembako kepada warga sekitar.

“Dengan melaksanakan sedekah, ditengah merebaknya wabah virus corona ini, bisa kita mendekatkan diri kepada Allah, karena semua ini datangnya dari Allah, maka kita menjemput ridho dari Allah,” ujar Bunda Indah.

“Semoga wabah virus corona ini cepat hilang dan ini suatu peringatan bagi kita dari Allah kepada UmatNya agar lebih mendekatkan diri kepada Allah untuk memupukkan tali silaturahmi dengan keluarga di rumah dan dimana saja tetaplah perbanyak sedekah,” sambungnya.

Bunda Indah menambahkan, tidak ada artinya harta menumpuk sementara masih banyak orang yang membutuhkan, maka dirinya berharap juga kepada warga yang mampu agar memperbanyak sedekah kepada tetangga kita yang masih membutuhkan.

“Ini saya lakukan sekaligus mengimbau bagi warga yang mampu untuk saling berbagi, bukan untuk sombong ataupun ria,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan Bunda Indah dengan membantu warga sekitar sudah rutin dilakukan setiap hari Jumat dan dinamakan jumat berkah, namun hari ini terlihat berbeda karena sudah ada imbauan dari pemerintah agar masyarakat selalu tetap berada dirumah untuk memutuskan mata rantai dari virus corona.

“Saya berharap kepada warga agar tetap menjaga keluarga masing-masing demi kesehatan dan sekaligus agar terhindar dari berbagai penyakit yang saat ini sedang menghantui kita semua,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan Bunda Indah dengan membantu warga sekitar sudah rutin dilakukan setiap hari Jumat, dan dinamakan ‘Jumat Berkah’, namun hari ini terlihat berbeda, karena sudah ada imbauan dari pemerintah agar masyarakat selalu tetap berada dirumah, untuk memutuskan mata rantai dari virus corona.

Hanne salah satu warga Medan Johor mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan Bunda Indah ditengah merebaknya wabah virus corona seperti ini.

Baca Juga : Pangulu Buntu Turunan Berikan Sosialisasi Pembuatan Disinfektan Mandiri

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bunda Indah yang sudah mau peduli dengan kami warga yang kurang mampu ini dan saya berharap Bunda Indah dan keluarga selalu sehat dan dimurahkan rezekinya, agar bisa lebih banyak lagi membantu warga seperti kami ini,” ucap Hanne.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :