Waaster Kasad Brigjen Gathut Setyo Utomo Kunjungi Lokasi Jembatan Gantung Nagori Buntu Turunan di Simalungun

Simalungun, Lensawarga.com – Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo menyambangi Kabupaten Simalungun untuk meninjau langsung Jembatan Gantung yang berada di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Jumat (19/7/2019).

Waaster Kasad Brigjen Gathut Setyo Utomo Bersalaman dengan Warga Nagori Buntu Turunan

Kedatangan Wasster Kasad itu pun disambut oleh warga Dusun Bagot Puloan yang sudah berkumpul sejak pagi, menunggu kedatangan tamu kehormatan Brigjen TNI Gathut Seryo Utomo.

Baca Juga : Boinem Nangis Rumahnya Dirobohkan Satgas TMMD

Tak hanya warga, Pangulu Bantu Turunan, Roberton Nainggolan bersama perangkat desa, Camat Hatonduhan dan juga Pangulu yang lain ikut melakukan persiapan penyambutan Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo.

“Adapun kedatangan saya kesini, untuk menegaskan bahwa TNI hadir untuk rakyat, membantu meringankan beban rakyat,” tutur Brigjen TNI Gathut.

Loading...

Menurutnya, kehadiran TNI di Nagori Buntu Turunan guna melakukan karya bakti bersama rakyat untuk mewujudkan apa yang menjadi permintaan dan kepentingan rakyat.

“Yang penting rakyat aman, rakyat senang, rakyat bersatu,” ujar Wasster Kasad.

Brigjen Gathut juga menyoroti kondisi jalan menuju Nagori Bantu Turunan, yang sudah rusak, ia berharap agar pemerintah daerah mau memperbaiki.

“Tolong pak Sekda, jalan ini diperhatikan, ekonomi rakyat bisa baik kalau jalannya bagus,” kata Brigjen Gathut kepada Sekda Simalungun Gidion Purba yang turut hadir bersamanya di lokasi karya bakti TNI.

Sementara itu, Pangulu Bantu Turunan, Roberton Nainggolan yang sebelumnya sudah menjelaskan bahwa Jembatan Gantung di Dusun VIII merupakan bantuan dari luar negeri dan juga swadaya dari masyarakat.

“Tapi kami tak menampik bahwa TNI ikut berperan dalam proses pelaksanaannya,” tutur Berton.

Berton menambahkan, bahwa pihaknya telah mengerahkan segala upaya untuk menyelesaikan bangunan jembatan gantung, termasuk melibatkan aparat TNI melalui Babinsa dengan terus berkoordinasi agar proyek karya bakti TNI bisa berjalan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh masyarakat sekitar, mereka berharap dengan kehadiran Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo bisa membawa berkah untuk Nagori Buntu Turunan.

“Terima kasih pak Jendral sudah bantu kami, tolonglah jalan kami, kampung kami di perhatikan pak Jendral,” tutur seorang Ibu boru Sianturi sembari memeluk Brigjen Gathut.

Baca Juga : Bijak Manfaatkan Media Sosial, Warga Hatonduhan dapat Donatur untuk Bangun Jembatan Gantung

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Babinsa Kapten Leo Sianturi yang memonitoring anggotanya di lokasi kegiatan karya bakti jembatan gantung yang ikut membaur bersama masyarakat untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam penyambutan Kasad di lokasi kegiatan.

Tonton Juga, Waaster Kasad Tinjau Lokasi Jembatan Gantung di Simalungun :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :