Viral, Video Aksi Anak SMP di NTT Panjat Tiang Bendera Pada HUT RI Ke-73

47

Belu, Lensawarga.com – Video aksi heroik siswa SMP yang memanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT ke-73 RI menjadi viral di media sosial setelah Akun Facebook Ika Silalahi memposting video anak SMP yang nekat memanjat tiang bendera di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Viral, Video Aksi Anak SMP di NTT Panjat Tiang, Karena Tali Bendera Putus Pada HUT RI Ke-73, Jumat (17/08/2018)

Aksi siswa SMP panjat tiang bendera terjadi dalam upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Motaain, Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Jumat (17/08/2018).

Bocah bernama Yohanis Gama Marschal Lau (13), kala itu memanjat tiang bendera tersebut karena tali lepas. Siswa SMP tersebut naik ke tiang untuk mengambil salah satu ujung tali yang lepas saat bendera merah putih akan dikibarkan. Dari video berdurasi sekitar dua menit, terlihat Siswa SMP ini memanjat tiang yang cukup tinggi. Dia memanjat dengan semangat di saat peserta upacara masih berbaris rapi.

Saat ini setelah tujuh jam diposting, video anak SMP panjat tiang bendera sudah tujuh juta kali tayang. Postingan siswa SMP panjat tiang bendera ini juga sudah 261 ribu kali dibagikan oleh warganet. Netizen di kolom komentar banyak yang mengaku terharu akan tindakan panjat tiang yang dilakukan siswa SMP tersebut.


Kepala Desa Silawan Ferdi Mones menjelaskan bahwa upacara itu digelar pada pagi tadi. Upacara itu digelar di tingkat Kabupaten Belu. Tali terputus saat pengibar bendera hendak mengerek bendera.

Loading...

“Pertama, bendera itu akan dikibarkan Paskibra. Sudah diikat talinya semua, saat Paskibra akan menarik bendera untuk dikibarkan, tali yang ada di ujung bendera itu putus. Sehingga tali itu langsung tersangkut di ujung tiang,” kata Ferdi, Jumat (17/08/2018).

Baca Juga : Wakapolda Sumut Hadiri Rapat Paripurna HUT RI Ke-73 di Kantor DPRDSU

Setelah itu, secara spontan, Yohanis, yang merupakan peserta upacara, maju dan langsung memanjat tiang bendera. Ia merupakan siswa SMPN Silawan, Kabupaten Belu. Daerah ini merupakan perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Berikut Video Detik-Detik Saat Yohanis Gama Marschal Lau Memanjat Tiang Bendera :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :