Video Viral Seorang Pria Ancam Penggal Kepala Presiden Jokowi

Lensawarga.com – Video seorang pria yang menggunakan jaket coklat dan berpeci yang menyerukan supaya memenggal kepala Jokowi viral di Media Sosial. Diduga video tersebut adalah momen saat adanya aksi unjuk rasa yang digelar di depan Bawaslu, Jumat (10/5/2019) kemarin.

Pemuda Berbaju Coklat Ancam Penggal Kepala Jokowi

“Siap penggal kepala Jokowi. Inshaallah, insya Allah penggal kepala ‎Jokowi. Jokowi siap kepalanya kita penggal,” kata Pria dalam dalam video berdurasi 1,34 detik tersebut.

Baca Juga : Sandiaga Dukung Pansus Pemilu: Bisa Jadi Bahan Evaluasi

Loading...

Imbas dari video tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer melaporkan ancaman tersebut ke Polda Metro pada Sabtu (11/5/2019).

Relawan Jokowi menyertakan sejumlah barang bukti di antaranya rekaman video dan sejumlah foto saat pria berjaket cokelat bersama sejumlah orang. Perekam video juga ikut dilaporkan ke polisi.

“Kalau nggak salah di Bawaslu, saat aksi itu,” katanya.

Dalam laporannya, pelapor menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

Baca Juga : Hendak Terbang ke Batam, Kivlan Zen Disambangi Polisi di Bandara Soetta

“Karena ini kan sangat meresahkan sekali. Kalau seandainya proses demokrasi ini selalu di bawah ancaman ini bahaya, yang bahaya bukan kita, ya tapi demokrasinya,” sambungnya.

Tonton Juga, Video Seorang Pria Ancam Penggal Kepala Presiden Jokowi :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :