Video Pemukulan di SMKN 3 Tegal Viral di Media Sosial, Ini Kata Wakil Kepala Sekolah - Lensa Warga
News

Video Pemukulan di SMKN 3 Tegal Viral di Media Sosial, Ini Kata Wakil Kepala Sekolah

Tegal, Lensawarga.com – Viral di media sosial video pemukulan siswa oleh seniornya di SMKN 3 Tegal. Menanggapi ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal akan memanggil pihak sekolah.

Tangkapan Layar Video Pemukulan di SMKN 3 Tegal

Video berdurasi 1 menit 2 detik itu memperlihatkan 6 siswa berdiri berjejer dipukuli di bagian perut secara bergilir oleh para seniornya. Video ini viral di grup Facebook: Komunitas Warga Tegal dan menuai banyak komentar sejak diunggah pada Rabu sore kemarin.

Baca Juga : Penyidik KPK Menggeledah Sejumlah Ruangan di Pengadilan Negeri Medan

Dilansir detikcom, Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, Hery Budiman mengatakan kepada wartawan, Kamis (30/08/2018) akan memanggil pihak terkait untuk mengusut tuntas peristiwa pemukulan siswa tersebut.

“Kami sangat prihatin atas kejadian pemukulan itu. Dewan akan segera memanggil pihak-pihak yang terkait, baik kepala sekolah dan siswanya,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jateng juga akan diundang. Hery mengatakan pihaknya akan meminta adanya sanksi tegas atas kekerasan yang terjadi.

“Komisi 1 DPRD Kota Tegal juga akan mengundang dinas pendidikan provinsi (Jateng) karena SMK kewenangan provinsi. Kami menekan dinas provinsi untuk memberi sanksi kepada siswa yang telah melakukan tindak kekerasan kepada adik kelasnya,” imbuhnya.

Baca Juga : Promosi Ketua PN Medan Masih Menunggu Hasil Penyelidikan KPK

Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 3 Tegal Bambang mengatakan, siswa yang terlibat pada video merupakan dari Jurusan Gambar Bangunan. Bambang berjanji akan mengusut masalah tersebut.

“Memang yang dipukuli itu siswa baru tingkat 1. Sedangkan yang memukuli adalah siswa tingkat 2,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, para siswa yang terlibat pemukulan di video tersebut, saat ini sedang berada di Jakarta. Senin pekan depan sekolah akan memanggil siswa-siswa tersebut bersama orang tuanya.

Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 3 Tegal itu berjanji apabila benar dalam video itu murni kekerasan, Bambang akan mengambil tindakan tegas karena tindakan tersebut tidak sepatutnya ada di lingkungan sekolah.

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com