Video Jurnalis Perempuan Dipersekusi Massa Aksi 22 Mei Viral di Medsos

229

Jakarta, Lensawarga.com – Seorang Jurnalis Perempuan menjadi menjadi korban persekusi yang dilakukan oleh massa Aksi 22 Mei. Diketahui Jurnalis perempuan tersebut merupakan Reporter televisi RTV.

Foto: Screenshot Video Saat Jurnalis Perempuan Dipersekusi Massa Aksi 22 Mei

Kejadian bermula saat Reporter tersebut tengah meliput Aksi 22 Mei di Jembatan Jati Baru, Jakarta Pusat. Massa aksi yang datang langsung mendorong sang Reporter dan kamera yang digunakan untuk proses liputan.

Baca Juga : Viral Video Pemuda Ancam Bunuh Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Wiranto

Dalam video hasil rekaman jurnalis RTV itu, tampak seorang reporter yang sedang melakukan siaran di Jembatan Jati Baru. Tiba-tiba sejumlah massa aksi yang berada tak jauh dari reporter langsung meneriaki dan mendorong sang reporter dan juru kamera.

“Hoaks, hoaks!” teriak massa aksi.

Mereka pun mendekati sang reporter dan meneriaki kata ‘Hoaks’ tepat di samping reporter sambil bertepuk tangan. Massa aksi pun langsung mengepung reporter dan juru kamera.

Awalnya sang Reporter wanita itu masih berusaha tersenyum dan tampak tenang, ia berusaha melanjutkan siaran. Namun, massa aksi justru mendorong sang reporter dan kamera yang digunakan untuk siaran tersebut.

Ada pula massa aksi 22 Mei yang langsung muncul ke depan kamera sambil mengacungkan salam dua jari di hadapan kamera. Beberapa massa aksi juga meminta agar kedua jurnalis tersebut menghentikan proses peliputan.

“Hoaks, malu-maluin Indonesia aja,” teriak salah satu peserta aksi 22 Mei, di lokasi, Jakarta, Rabu (22/5).

Massa diketahui ada yang mengenakan pakaian dengan warna variatif, ada yang putih-putih, ada pula yang warna lain.

Beruntung, Jurnalis itu pun langsung diamankan oleh personil TNI yang tengah berjaga di sana. Meski sudah diamankan, massa tetap meneriaki itu wartawan itu dengan berbagai cemoohan.

“Pecahin aja kameranya, hoaks, hoaks!” kata salah satu peserta.

Baca Juga : Pemuda yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi Akhirnya Ditangkap

Video hasil rekaman dari kamera RTV ini pun mendadak viral. Banyak Warganet yang mengaku geram dengan aksi para massa yang telah melanggar Undang Undang mengenai kebebasan pers di Indonesia.

Tonton Juga, Video Jurnalis Perempuan Saat Dipersekusi Massa Aksi 22 Mei :

Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :