Ulama Kharismatik Aceh Pimpin Dzikir dan Doa dalam Memperingati Tsunami Aceh - Lensa Warga
News

Ulama Kharismatik Aceh Pimpin Dzikir dan Doa dalam Memperingati Tsunami Aceh

Aceh Timur, Lensawarga.com – Ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab, memimpin Dzikir dan Doa dalam rangka peringatan bencana alam Gempa dan Tsunami Aceh Ke-XIV Tahun 2018 yang dipusatkan di kediaman Bupati Aceh Timur di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Rabu (26/12/2018).

Ulama Kharismatik Aceh Pimpin Dzikir dan Doa dalam Memperingati Tsunami Aceh

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf. M. Iqbal Lubis, Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, para asisten, para kepala SKPK, Para Camat, Kabag, Mantan Ketua MAA Aceh Timur, Tgk. M. Yunus, Pimpinan Dayah/Balai pengajian dan ratusan tamu undangan lainnya.

Baca Juga : KNPI Aceh Timur Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan KNPI Periode 2018-2021

Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib atau kerap di sapa Rocky, dalam kesempatan itu mengajak umat Islam untuk mengingat kembali peristiwa bencana alam gempa dan tsunami Aceh yang terjadi 14 tahun yang silam hingga menelan ratusan ribu jiwa masyarakat Aceh.

“Bencana alam gempa dan tsunami di Aceh, adalah bentuk kekuasaan dan kebesaran Allah, yang harus menjadi pelajaran berharga dalam hidup kita. Ujian dan cobaan itu mengisyaratkan umat Islam, kita semua, untuk taat terhadap perintah-Nya dan menjauhkan larangan-Nya,” kata Bupati.

Secara global hingga saat ini, bencana tsunami di dunia ini belum berakhir, termasuk di Indonesia, terbukti akhir pekan lalu tsunami juga menerjang Selat Sunda, Serang dan Lampung Selatan.

Baca Juga : Butuh Rp 150 Miliar Pulihkan Tanjung Lesung Pasca Tsunami

“Semoga bencana ini tidak terulang lagi, termasuk di Aceh,” ujar Bupati Rocky seraya meminta umat Islam bersyukur atas nikmat Allah dan terus meningkatkan iman dan taqwa kepada-Nya sebagai sang pencipta alam semesta. (Bayu)

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar