UKW di Labura, 19 Peserta Dinyatakan Lulus Kompetensi

87

Labura, Lensawarga.com – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XXIV yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura bersama PWI Labura di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati, berlangsung sukses, dan ditutup oleh PWI Pusat, Minggu (23/12/2018).

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXIV Kabupaten Labura Tahun 2018

Acara yang digelar selama dua hari itu, 22-23 Desember 2018, diikuti jumlah peserta sebanyak 21 orang pada tingkat muda, dan 6 orang peserta jenjang Utama.

Baca Juga : Aliansi APRESIASI Sampaikan Laporan kepada Kapolda Sumut tentang Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Nias

Ketua PWI Sumut Hermansyah mengatakan, peserta UKW angkatan XXIV yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Labura bersama Pemkab Labura telah menghasilkan wartawan berkompetensi sebanyak 19 orang dari jumlah peserta 27 orang.

“Tim penguji setelah melakukan sidang terbatas atas hasil nilai peserta, maka di putuskan sebanyak 19 peserta yang berhasil dan berkompetensi, dari 19 orang peserta tersebut terdapat 4 peserta jenjang Utama,” jelas Hermansyah.

Loading...

Ia berharap, yang dinyatakan berkompetensi agar tetap menjaga nama baik, dan peserta yang belum berkompeten jangan putus asa, diharapkan ikuti mengulangi pada kesempatan yang ada, serta belajar dengan lebih giat lagi.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Labura Rifiq Syahri menjelaskan, UKW tersebut menghadirkan 4 orang penguji dari Medan dan Jakarta.

Baca Juga : Wartawan Gelar Silaturahmi Bersama Kapolsek Medan Area

“Semoga terlaksananya UKW di Labura menjadikan wartawan profesional, sehat dan bermartabat,” katanya. (Suyanto)

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :