Tumbuhkan Rasa Persatuan Kebangsaan, Polsek Medan Labuhan Gelar Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan

Medan, Lensawarga.com – Polsek Medan Labuhan menggelar kegiatan perlombaan menyanyi lagu perjuangan dan nasional antar pelajar di Wisma Graha, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (17/11/2018).

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto Foto Bersama Para Peserta Lomba

Rangkaian acara di awali dengan pendaftaran ulang para peserta, pembukaan, kata sambutan dari Kapolsek Medan Labuhan, Camat, Penyerahan acara kepada pelaksana Festival, pengundian nomor urut peserta, persiapan peserta, penampilan peserta, kuis/hiburan, penilaian dewan juri, pengumuman dan pembagian hadiah dan penutup.

Baca Juga : Kapolres Simalungun Gelar Press Release Perlombaan Kapal Motor Piala Kapolda Sumut

Loading...

Acara perlombaan lagu pahlawan di hadiri oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto dan Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo beserta seluruh personil Polsek Medan Labuhan dan guru serta siswa-siswi peserta lomba dari 16 sekolah negeri dan swasta di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Deli dan Labuhan Deli.

Perlombaan menyanyi lagu perjuangan nasional ini juga diisi dengan kuis berhadiah. Selain itu lomba ini juga memperebutkan hadiah Trophy Kapolsek Medan Labuhan dan untuk pemenang Juara Pertama uang sebesar Rp 3 juta dan Trophy, Juara Kedua uang sebesar Rp 2 juta, Juara Ketiga uang sebesar Rp 1 juta, dan untuk juara Favorit mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu yang masing-masing juara juga mendapatkan piala.

Bagi pemenang Juara ke-1 sampai ke-3 akan kembali diperlombakan untuk ke tingkat Polres. Kegiatan perlombaan menyanyi lagu perjuangan dan kebangsaan ini yang disaksikan para guru-guru peserta.

Kegiatan lomba menyanyi lagu perjuangan ini dilaksanakan dalam rangka semarak peringatan Hari Pahlawan Ke-73 tepatnya tanggal 10 November 2018 lalu.

Salah Satu Peserta Lomba mengaku senang bisa menjadi peserta lomba karena bisa menguji bakat seni tarik suara yang dimilikinya.

“Kami senang ngikuti lomba nyanyi kebangsaan ini Bang..ya hitung-hitung buat asa kemampuan tarik suara,” cetus salah seorang peserta lomba.

Di akhir acara Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rasyid Hartanto berpesan kepada para siswa dan peserta lomba yang hadir untuk bijak dalam bermedia sosial dan melawan “Hoax”. Apalagi yang di-share atau diteruskan itu dapat menghilangkan nyawa orang lain.

Baca Juga : Polsek Kualuh Hulu Laksanakan Perlombaan Menyanyi Lagu Perjuangan

“Saya tekan disini kepada adik-adik yang hadir, sebagai orang yang berpendidikan jangan sembarangan men-share sesuatu atau berita “Hoax” sebelum tau kejelasan dan harus dicerna serta diklarifikasi terlebih dahulu kebenarannya sebelum di-share,” ucap Rasyid.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :