Tolak Revisi UU KPK, I Kadek Agus Mulyawan: Koruptor Seharusnya Dihukum Mati

1163

Bali, Lensawarga.com – Polemik revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) bahwa DPR RI menyepakati akan merevisi kembali UU KPK, ditanggapi secara serius oleh salah satu tokoh Anti Korupsi sekaligus Pengacara yang juga duduk di Dewan Pakar Hukum PSI Bali, I Kadek Agus Mulyawan.

I Kadek Agus Mulyawan

“Lo kenapa harus direvisi, memang ada yang takut? Kalau kerja yang jujur kan tidak ada yang perlu ditakuti, mengapa kita melangkah mundur, yang seharusnya melangkah lebih maju kedepan dalam pemberantasan korupsi, bila perlu segera terapkan hukuman mati pada koruptor agar lebih memberi efek jera pada koruptor, kan pasalnya jelas diatur itu dalam UU KPK saat ini,” kata Agus kepada Lensawarga.com, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga : I Kadek Agus Mulyawan: Pemindahan Ibu Kota Adalah Ide Brilian

Menurut Agus, banyak pihak yang menganggap dengan adanya revisi UU KPK tersebut nantinya akan dapat melemahkan dan membatasi ruang gerak lembaga KPK.

“Iyalah melemahkan, sekilas saya lihat memang seperti usulan tindakan penyadapan, penggeledahan dan penyitaan harus mendapat ijin dari dewan dan beberapa proses hukum lainnya yang diusulkan untuk direvisi,” bebernya.

Loading...

“Itu semua harusnya tidak perlu ada yang dikhawatirkan, justru payung hukum yang ada saat ini membuat pejabat negara mampu bekerja lebih jujur, untuk itu kan harusnya mereka berterima kasih, lalu kenapa minta direvisi, jangan dipaksakan dan jangan sampai masyarakat turun ke jalan untuk menolaknya,” cetus Agus sambil geleng-geleng kepala.

Pengacara asal Bali ini menambahkan, harusnya semua pihak memiliki semangat lebih kuat lagi untuk memperkuat KPK.

Baca Juga : Kecamatan Kromengan Jadi Sasaran Serbuan Teritorial

“Dorong KPK berani memberantas korupsi tanpa pandang bulu, begitupun sebaliknya KPK harus membuktikan lebih berani mengungkap kasus-kasus korupsi yang rumit dan dengan jumlah kerugian negara yang besar pada semua lembaga di negara ini,” tutup pemilik Kantor Hukum AgusM and Associates ini.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :