Tolak Konser Judika di Lapangan Adam Malik, Sejumlah Organisasi Ancam Demo - Lensa Warga
News

Tolak Konser Judika di Lapangan Adam Malik, Sejumlah Organisasi Ancam Demo

Siantar, Lensawarga.com – Sejumlah organisasi di Pematangsiantar menyatakan sikap menolak pelaksanaan Konser Judika Sihotang yang rencananya akan digelar pada Sabtu (10/11/2018) di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

Surat Pemberitahuan Aksi Gerakan Mahasiswa Revolusi Indonesia (GMRI) dan Aliansi Masyarakat Siantar Bergerak (AMSB)

Diketahui, bahwa sejumlah organisasi telah melayangkan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa ke Polres Pematangsiantar terkait penolakan pelaksanaan konser ini antara lain Gerakan Mahasiswa Revolusi Indonesia (GMRI) Pematangsiantar – Simalungun dan Aliansi Masyarakat Siantar Bergerak (AMSB) yang merupakan gabungan dari tiga elemen yaitu ALMASIM, AMPERA serta ILAJ.

Sikap penolakan dimaksud, rencananya akan disampaikan melalui penyampaian pendapat di muka umum atau unjuk rasa. Rencana untuk menggelar unjuk rasa dari beberapa organisasi itu, disampaikan ke Lensawarga.com dari surat pemberitahuan aksi, Kamis (08/11/2018).

Baca Juga : LTP Minta Konser di Lapangan Adam Malik Dibatalkan

Dalam surat pemberitahuan aksinya, GMRI yang beralamat di Jalan Kain Suji Nomor 13 Pematangsiantar, menyatakan menolak pelaksanaan konser tersebut karena dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) Pematangsiantar No.9 Tahun 2014 tentang Restribusi Daerah.

Dimana dalam perda tersebut Lapangan Haji Adam Malik hanya bisa digunakan pada acara keagamaan dan kenegaraan, bukan untuk kegiatan komersial.

Aksi GMRI yang akan diKoordinatori Rando Manullang ini, rencananya akan digelar pada Jumat (09/11/2018) dimulai pukul 09.00 WIB, dengan titik aksi Kantor Walikota Pematangsiantar dan estimasi massa diperkirakan mencapai 100 orang.

Sementara itu, aksi AMSB rencananya juga akan dilangsungkan pada hari yang sama, yang akan diKoordinatori Fawer Full Fander Sihite. Aliansi yang beralamat di Jalan Desa Indah Nomor 64 Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar ini akan memulai aksinya pada pukul 09.00 WIB dengan rute Mapolres Pematangsiantar dan Kantor Walikota Pematangsiantar. Estimasi massanya diperkirakan 200 orang.

Kasat Intelkam Polres Pematangsiantar AKP Sucipto Samosir saat dikonfirmasi mengenai surat pemberitahuan aksi ini, mengaku belum mengeceknya ke bagian administrasi. Melalui telepon selulernya, ia mengarahkan awak media ini untuk mengonfirmasi ke bawahannya.

“Belum ku cek pula, bah. Coba tanya sama si Manurung lah dulu, ya,” ujarnya melalui telepon seluler, Kamis (08/11/2018) sekitar pukul 16.37 WIB.

Baca Juga : Selain Guns N Roses, 5 Musisi Dunia Ini Juga Pernah Gebrak GBK

Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi orang yang dimaksud sebagaimana dianjurkan AKP Sucipto Samosir, pesan singkat telepon seluler yang dikirimkan tidak mendapatkan respon hingga berita ini diterbitkan.

Bagikan :

Tentang Penulis

Anthony Damanik

Tinggalkan Komentar