TMMD 105 Trenggalek, Satgas “Nginap” di Rumah Warga

Trenggalek, Lensawarga.com – Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mulai terlihat begitu kental. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek yang tinggal di rumah warga.

TMMD 105 Trenggalek

Murtini (44) mengaku tak merasa keberatan ketika rumah miliknya dijadikan tempat tinggal Satgas. Bahkan, keluarga Martini pun sangat menyambut kedatangan Satgas di bawah kendali Letkol Inf Dodik Novianto yang tinggal di rumahnya tersebut.

Baca Juga : TNI-Polri Bersinergi Tuntaskan TMMD ke-105 Trenggalek

“Tidak ada (keberatan). Kami sekeluarga sangat menyambut baik bapak-bapak (Satgas) ini,” ujar Martini ketika ditemui di rumahnya yang berlokasi di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kamis (18/7/2019).

Bahkan, saban pagi, Martini beserta keluarganya pun tak segan-segan menyiapkan hidangan bagi para Satgas.

Loading...

“Semua kebutuhan, sudah ditanggung sama bapak itu,” bebernya.

Terpisah, Dansatgas Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan jika hal itu, merupakan bukti Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang sudah terjalin dengan baik.

Tidak hanya itu saja, selama berada di rumah warga, ia pun menegaskan seluruh personelnya untuk tidak melakukan suatu hal-hal yang dinilai bisa mencoreng citra TNI di mata masyarakat.

Baca Juga : Program TMMD 105 di Jatim Mampu Mengangkat Derajat Warga di Daerah Terisolir

“Untuk makan sehari-hari pun, uangnya kami serahkan ke warga yang rumahnya ditempati oleh Satgas. Kami juga menghimbau Satgas agar selalu bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :