Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kebersihan Lingkungan, Karang Taruna, Koramil Bersama Pemerintah Lakukan Gotong Royong

Humbahas, Lensawarga.com – Menindak lanjuti pemberitaan sebelumnya pasca kegiatan ‘Oppung Sam’ (Operasi Pungut Sampah) yang dilakukan Camat Doloksanggul, Pardomuan Manullang, Karang Taruna beserta TNI dan pemerintah kecamatan Doloksanggul serta kelurahan Pasar Doloksanggul lakukan gotong royong bersama.

Foto Bersama Peserta Gotong Royong

Hal ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, sekaligus dalam rangka Karya Bhakti Ulang Tahun TNI ke-69 yang dilakukan oleh Koramil 05 Doloksanggul.

Baca Juga: Karang Taruna Humbahas Apresiasi Kebijakan Bupati Tampung Cabai dari Masyarakat

Loading...

Batituud Koramil 05/DS Sersan Mayor Sangkot berharap kegiatan ini dapat lebih menggugah masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan. Menurutnya TNI selalu hadir ditengah masyarakat dalam segala hal, termasuk untuk menciptakan lingkungan yang asri dan terhindar dari dampak negatif yang diakibatkan kotornya lingkungan masyarakat.

Gotong Royong Bersama

“Kita TNI ada bersama masyarakat, dalam segala hal kita selalu hadir, termasuk dalam kebersihan lingkungan, agar masyarakat terhindar dari dampak negatif yang diakibatkan kotornya lingkungan masyarakat,” ujar Sangkot.

Senada, Ketua Karang Taruna Kabupaten Humbahas, Fransisko Sihite mengatakan bahwa penyakit, banjir dan dampak negatif lainnya dari lingkungan saat ini sudah semakin masif di Doloksanggul, ini menurutnya diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

“Banyak penyakit, banjir dan lainnya dampak negatif dari lingkungan, ini karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing, Karang Taruna hadir dalam masyarakat sebagai organisasi sosial di Humbahas,” ujar Fransisko.

Ditambahkannya, Karang Taruna selalu siap bersinergi dengan segala elemen masyarakat, pemerintah dan aparat. Menurutnya, salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Karang Taruna adalah untuk melakukan kegiatan sosial dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Banjir, Camat Doloksanggul Gerak Cepat Lakukan ‘Oppung Sam’

“Tupoksi Karang Taruna kan salah satunya dalam aksi sosial selain mensejahterakan masyarakat, jadi kita siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah serta aparat negara lainnya,” kata Fransisko.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :