Tim Pegasus Polsek Patumbak Tangkap Pemilik Senpi Rakitan asal Jambi

Medan, Lensawarga.com – Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar didampingi Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak menggelar konferensi pers di Mapolsek Patumbak, Senin (12/11/2018) terkait penangkapan seorang Pria atas kepemilikan senjata api (senpi) rakitan.

Personel Polsek Patumbak Saat Memaparkan Tersangka Roz Beserta Barang Bukti

Seorang pria berinisial Roz (36) warga Jalan Merangin Sungai Manau, Jambi/Ampera, Kecamatan Mampu, Stabat, yang memiliki senjata api rakitan berhasil diringkus tim Pegasus Polsek Patumbak pada Minggu (11/11/2018) lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam penangkapan tersebut, disita sepucuk senjata api rakitan, beserta 4 butir amunisi, dan 1 buah Kunci T.

Baca Juga : 41 Kg Ganja Hasil Tangkapan Agustus-November 2018 Dimusnahkan Polsek Patumbak

Loading...

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar mengatakan, sebelum menangkap Roz, pihaknya saat itu sedang melaksanakan patroli di wilayah hukumnya. Namun kemudian, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan Sisingamangaraja Km 8 tepatnya di depan galon minyak, ada seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Mendapat informasi dari masyarakata, tim pun langsung ke lokasi dan melakukan pemantauan. Namun saat akan diperiksa, tersangka justru melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran,” ungkapnya.

Tambah Ginanjar, tak berapa lama kemudian, petugas berhasil menangkap pelaku dan langsung dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaannya.

“Saat diperiksa di temukan sepucuk senjata api rakitan yang diselipkannya di pinggang sebelah kanannya. Selain itu di dalam tas sandang yang di bawa pelaku juga di temukan 3 butir peluru aktif kaliber 9 (peluru FN), 1 butir peluru aktif kaliber 0,8 (peluru revolver) dan 1 buah anak kunci T,” jelasnya.

Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan Petugas

Melihat apa yang dibawa pelaku, pihaknya langsung memboyong Roz beserta barang bukti ke Polsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat dengan undang undang darurat no 12 tahun 1951,” tegasnya.

Disinggung mengenai bahwasanya Roz adalah pelaku perampokan, Ginanjar menyebutkan, hal itu masih harus ditelusuri.

Baca Juga : Tim Pegasus Polsek Patumbak Tembak Pelaku Pemerasan

“Untuk indikasi sebagai pelaku 365, hal itu masih kita telusuri,” sebutnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :